post image
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

BERDASARKAN Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) No 19 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, pemerintah memutuskan akan memberi akses kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksin individu.

Vaksin berbayar tersebut bisa didapatkan di sejumlah Klinik Kimia Farma mulai Senin (12/7) besok. Vaksinasi individu ini dilaksanakan oleh PT Kimia Farma Diagnostika (KFD).

"Lokasi awal vaksin gotong royong individu dilakukan di dua tempat, yaitu Klinik KFD Pulo Gadung Jakarta Timur dan KFD Senen Jakarta Pusat," kata Plt Direktur Utama KFD Agus Chandra, Minggu (11/7).

Selain di Jakarta, rencananya juga akan dilaksanakan di 6 klinik lain yaitu KF Supratman Bandung, KF Citarum Semarang, KF Sukoharjo Solo, KF Sedati Surabaya, KF Batubulan Bali, dan KF Blok M Jakarta.

Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Menurut Agus Chandra, pendaftaran peserta Vaksinasi Gotong Royong (VGR) Individu di Klinik Kimia Farma ada 3 jalur, yaitu:

1. Calon peserta VDR Individu dapat menghubungi call center Kimia Farma di nomor 1-500-255.

2. Bisa juga melalui website www.kimiafarmaapotek.co.id. Ikuti semua petunjuk, kemudian calon penerima VGR Individu akan diarahkan melalui koneksi nomor WhatsApp.

3. Pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi Kimia Farma Mobile yang dapat diunduh melalui Play Store atau App Store. Namun Kimia Farma Mobile.ini baru bisa digunakan pada Kamis (15/7), karena saat ini masih dalam proses penyempurnaan.

Saat melakukan pendaftaran, peserta akan mengisi tanggal, waktu, dan lokasi vaksinasi.

"Paling idealnya sih mendaftar lewat KF Mobile untuk menghindari antrean panjang. Dengan hanya satu jari, beberapa.langkah pendaftaran bisa dilewati," ujar Agus.

Lokasi Pembelian Vaksin

Vaksinasi Gotong Royong Individu ini bisa diperoleh di sejumlah Klinik Kimia Farma pada Senin (12/7) besok. Adapun lokasinya adalah:

1. Kimia Farma Senen (Jakarta). Kapasitas 200 orang per hari.

2. Kimia Farma Pulogadung (Jakarta), Kapasitas 200 orang per hari.

3. Kimia Farma Blok M (Jakarta). Kapasitas 100-200 orang per hari.

4. Kimia Farma Supratman, Bandung (Drive thru). Kapasitas 200 orang per hari.

5. Kimia Farma Citarum Semarang. Kapasitas 100 orang per hari.

6. Kimia Farma Sukoharjo, Solo. Kapasitas 500 orang per hari.

7. Kimia Farma Sedati Surabaya. Kapasitas 200 orang per hari.

8. Kimia Farma Batubulan, Bali. Kapasitas 100 orang per hari.

 

Cukup Sekali Saja, Vaksin Jhonson & Jhonson untuk Siapa?

Sebelumnya

Sebuah Cara Mengenal Penutup Kepala Perempuan Nusantara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News