post image
First lady Turki, Emine Erdogan, saat menggendong seekor kucing dan membelainya dengan penuh kasih sayang/ Net
KOMENTAR

IBU Negara Emine Erdogan dikenal sebagai sosok yang tegas dan aktif. Melansir dari tccb.gov.tr, Emine, yang lahir di Istanbul, 16 Februari 1955 ini, sejak mahasiswa memang aktif berorganisasi.

Ia termasuk salah satu pendiri Asosiasi Wanita Idealis (Idealist Women's Association), aktif sebagai kontributor penulis lepas  dan banyak mengerjakan proyek-proyek sosial.

Dengan dasar organisasi yang dimilikinya ini, tak heran ia pun aktif membantu suaminya mengerjakan proyek-proyek social, sejak dari suaminya menjadi Walikota Istanbul hingga kini menjadi Presiden Turki.

Di laman instragramnya yang sudah terverifikasi serta mempunyai 1M followers, berbagai catatan kegiatan kerap ia bagikan. Mulai dari menghadiri berbagai konferensi, kunjungan ke panti sosial hingga saat berinteraksi dengan anak-anak.

Ini tentu menarik, karena tidak semua  first lady  aktif di  laman media sosial. Di Indonesia sendiri, tercatat first lady yang aktif di media sosial adalah mendiang mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono. 

Yang menarik, tak hanya tertarik pada kegiatan kemanusiaan saja, Emine juga sangat senang pada kegiatan perlindungan hewan. Lewat laman Instagramnya, ia kerap membagikan foto-foto saat ia berinteraksi dengan beberapa hewan seperti, anjing, kambing, rusa, kucing, kuda, hingga kura-kura.

Bahkan di Bulan Oktober 2020, menandai Hari Hewan Sedunia, Emine mengumumkan bahwa keluarga Presiden Turki telah mengadopsi anjing cacat yang ia temui saat mengunjungi penampungan hewan di distrik Fatih Istanbul. Anjing yang diberi nama Leblebi ini telah dioperasi sebanyak 4 kali dan mengalami cacat pada bagian pinggul akibat tabrak lari.

Video Emine memberikan makan dan memberikan kasih sayang pada anjing yang diadopsinya ini ramai ditonton oleh followersnya.

“Tolong jangan membeli hewan peliharaan, mari kita adopsi. Mari bantu hidup hewan di sekitar kita dengan memberikan kasih sayang,” demikian tulis Emine.

Windy Cantika Aisah, Angkat Besi, Dan 'Warisan' Ibu

Sebelumnya

Nadiya Hussain: Terlintas di Benak Saya, Hidup Akan Lebih Mudah Jika Saya Tidak Berkulit Cokelat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Women