Pangeran Harry dan William saat meresmikan pendirian patung Putri Diana yang ditempatkan di Sunlake Garden yang berada di Istana Kensington Palace/ Net
Pangeran Harry dan William saat meresmikan pendirian patung Putri Diana yang ditempatkan di Sunlake Garden yang berada di Istana Kensington Palace/ Net
KOMENTAR

TEPAT tanggal 1 Juli 2021 lalu, usia Putri Diana, 60 tahun. Memperingati hari kelahiran mendiang ibunya, Pangeran Harry dan William meresmikan pendirian patung Putri Diana yang ditempatkan di Sunlake Garden yang berada di Istana Kensington Palace. Permintaan pembuatan patung ini, konon sudah dilakukan oleh Harry dan William sejak tahun 2017 lalu.

Pip Morrison, staff Istana Kensington mengatakan Sunlake Garden adalah tempat favorit Putri Diana. Karenanya pihak istana bekerja keras untuk memberikan yang terbaik.

Tak tanggung-tanggung ada 4.000 bunga yang ada di taman tersebut. Termasuk 100 bunga Forget Me Not dan 300 bunga Tulip yang merupakan bunga favorit Putri Diana, ada di taman tersebut.

Menggenakan jas warna senada, Willliam dan Harry, untuk pertama kalinya membuka penutup patung Putri Diana. Patung Putri Diana tampil seperti sosok Lady Diana dalam  berpenampilan sehari-hari yang tampil sederhana menggunakan busana two pieces.

Sosok Putri Diana di patung ini dikelilingi oleh tiga anak kecil yang menggambarkan bagaimana kehidupan masa lalu Lady Diana yang memang kerap berhubungan dengan anak-anak kecil.

Peringatan ulang tahun Putri Diana ke 60 kali ini juga jadi reuni kecil kedua putranya. Seperti diketahui sejak Harry menikah dan memilih tinggal bersama keluarga kecilnya Amerika Serikat jarak yang jauh membuat mereka jarang bertemu. Terakhir keduanya bertemu saat pemakaman kakek mereka Pangeran Phillip yang meninggal 9 April 2021 lalu.

Dalam acara ini pun Harry hanya datang sendiri  tanpa ditemani istri dan anak-anaknya. Mantan suami Putri Diana, Pangeran Charles juga tidak hadir. Kabarnya Pangeran Charles tak ingin kehadirannya membuka luka lama.

Diana Award

Tak hanya itu saja, di momen ini, juga diluncurkan program Diana Award. Penghargaan ini diberikan untuk kaum muda usia 9-25 tahun yang dipercaya memiliki kekuatan untuk mengubah dunia. Lewat video yang dibagikan, Harry mengatakan bahwa ibunya percaya bahwa anak muda memiliki kekuatan untuk mengubah dunia.

Dikutip dari Dailymail, Harry menegaskan bahwa The Diana Award membawa sebuah pesan untuk menempatkan kaum muda sebagai pusat masa depan.

Harry pun mengungkapkan rasa terima kasih pada mereka yang sudah mengikuti pemilihan ini. "To all the 2021 Diana Award recipients thank you for your inspiring us with your brilliance, your determination and compassion, your actions hold the potential to leave a life changing impact. You are putting the 'do's' behind the 'say's, and this is the personification of our mother's legacy."

 




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News