post image
Almarhumah Jane Shalimar/ Net
KOMENTAR

KABAR duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air di tengah badai Covid-19. Artis sekaligus politisi Jane Shalimar meninggal dunia dalam usia 41 tahun. Menurut kabar, Jane meninggal akibat infeksi berat Covid-19.

Mengutip sang adik, Karina, Jane meninggal sekitar pukul 04.20 WIB, Minggu (4/7).

Sempat Membaik

Jane meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama 10 hari. Menurut sahabatnya, Olive, almarhumah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada 24 Juni 2021. Namun gejala sudah muncul sejak 17 Juni 2021.

Saat dibawa ke rumah sakit, kondisi Jane sudah sangat buruk. Bahkan ia sempat tak sadarkan diri. Ditambah Jane kesulitan mendapatkan rumah sakit sebelum akhirnya menjalani perawatan di RS JMC Buncit, Jakarta Selatan.

Memburuknya kondisi Jane, menurut Olive, disebabkan ia memiliki riwayat penyakit asma.

"Rabu (30/6) kondisinya sempat kritis, saturasi oksigennya sangat rendah, di angka 70. Jane kemudian dipindahkan ke RS Fatmawati, tapi di sana tidak dapat kamar, oksigen juga tidak ada. Akhirnya dipindahkan ke RS JMC Mampang," kenang Olive.

Setelah mendapatkan penanganan di RS JMC Mampang, kondisi Jane berangsur membaik. Kamis (1/7), saturasi oksigennya sempat berada di angka 90-97. Namun takdir Allah berkata lain.

Dimakamkan di TPU Jeruk Purut

Ibu satu putra ini dimakamkan di TPU Jeruk Purut dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19. Pihak keluarga hanya bisa menyaksikan proses pemakaman dari kejauhan.

Jenasah Jane dimandikan dan dishalatkan di rumah sakit. Sang anak, Zarno, menyaksikan prosesi tersebut dengan menggunakan APD lengkap.

Selamat jalan Jane Shalimar. Semoga husnul khatimah, diampuni segala dosa, dan diterima iman Islamnya.

 

Aksi Sosial Figur Publik Tanah Air Selama Pandemi Covid-19, Dari Lelang Sepatu Hingga Modifikasi Mobil Darurat

Sebelumnya

Kehidupan Baru Zaskia Adya Mecca Bersama 5 Anaknya, Bersahaja Namun Terasa Lebih 'Mewah'

Berikutnya

KOMENTAR ANDA