post image
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

CHINA telah memberikan lampu hijau untuk penggunaan darurat vaksin Covid-19 Sinovac bagi anak-anak berusia 3 tahun.

Jurubicara Sinovac pada Selasa (8/6) mengonfirmasi kabar tersebut. Ia mengatakan, vaksinnya telah disetujui untuk digunakan pada anak-anak.

"Dalam beberapa hari terakhir, vaksin Sinovac disetujui untuk penggunaan darurat pada anak berusia 3 hingga 17 tahun," jelasnya, seperti dimuat AFP.

Dengan izin tersebut, China menjadi negara pertama yang akan memvaksinasi anak-anak. Namun belum diketahui kapan program vaksinasi pada anak akan dimulai.

Komisi Kesehatan Nasional mengatakan jadwal vaksinasi akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan pencegahan dan pengendalian epidemi saat ini, serta pasokan vaksin yang ada.

Sinovac telah menyelesaikan uji coba fase awal vaksin Sinovac pada anak dan remaja. Hasil uji coba tersebut akan segera dipublikasikan di jurnal ilmiah Lancet.

Menurut seorang pejabat, keamanan dan efektivitas vaksin pada anak-anak telah terbukti. China menargetkan untuk memvaksinasi 70 persen dari 1,41 miliar populasinya. Sejauh ini, China telah memberikan lebih dari 777 juta dosis vaksin Covid-19.

Close X

Jika Mengalami Kondisi Ini, Setop Gunakan Masker Dobel !

Sebelumnya

Kasus 'Covid Berkelanjutan', Pria Inggris Positif Terinfeksi Virus Corona Selama 10 Bulan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah News