post image
Ada cara menarik belajar bahasa Inggris bersama anak melalui gadget/Net
KOMENTAR

BAHASA Inggris merupakan salah satu bahasa yang sangat penting dikuasai di era modern saat ini. Dengan menguasai Bahasa Inggris, paling tidak, kita akan lebih mudah bergaul secara internasional, memahami teknologi serta kemajuan ilmu pengetahuan dengan jangkauan yang lebih luas. 

Karena itu, tidak berlebihan rasanya jika sebagai orangtua, kita ingin memfasilitasi anak-anak kita untuk bisa belajar Bahasa Inggris dengan baik. 

Namun belajar Bahasa Inggris rupanya tidak hanya terbatas pada pembelajaran di ruang kelas. Saat ini, banyak situs web, aplikasi, atau channel YouTube yang membagikan pembelajaran Bahasa Inggris dengan menarik bagi anak-anak. 

Redaksi Farah merangkum lima situs web, aplikasi ataupun channel YouTube yang menarik untuk dijadikan referensi untuk belajar bahasa Inggris bagi Sahabat Farah dengan sang buah hati, ada yang berbayar namun banyak juga yang gratis. 

1. Situs web: starfall.com

Di situs ini, banyak pilihan pembelajaran bagi anak usia Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Dasar kelas 1, 2 dan 3.

Pilihannya beragam, mulai dari Bahasa Inggris hingga matematika dasar yang dikemas secara menarik, tentu dengan musik dan animasi yang atraktif untuk anak-anak. 

2. Aplikasi: Khan Academy kids

Aplikasi ini bisa diunduh di App Store atau Play Store secara gratis.  Aplikasi ini berisi ratusan aktivitas bermain sambil belajar untuk anak-anak yang dikemas dengan animasi binatang yang lucu dan lagu-lagu yang juga menarik untuk anak-anak dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris. 

3. Situs Web: englishforeveryone.org

Situs web ini berisi worksheet yang bisa diunduh dan di-print bagi berbagai tingkatan, termasuk anak-anak.

4. Situs Web: anglomaniacy.pl

Situs ini menyediakan pembelajaran serta game seru bagi anak sambil belajar bahasa Inggris, baik mengenai vocabulary, expressions, grammar, bahkan lagu dan juga worksheet yang bisa diunduh.

5. Channel YouTube: Easy English

Channel YouTube ini berisi banyak video mengenai percakapan terkait topik-toopik yang beragam dan bisa membantu anak dalam belajar Bahasa Inggris.

Close X

Agar Tak Berkepanjangan, Coba Lima Cara Bijak Ini Untuk Meminta Maaf Ke Suami

Sebelumnya

Bobby, Si 'Bos' di Rumah Kertanegara Prabowo Subianto

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah Family