KOMENTAR

AKSI Israel menggempur Palestina beberapa waktu lalu, rupanya menarik dan membuat beberapa artis perempuan Indonesia tergerak untuk menyuarakan dukungan mereka.

Lewat unggahan di halaman media sosialnya, artis-artis yang memang dikenal kerap melakukan aksi sosial dan dakwah ini menunjukkan kepeduliannya. Berikut beberapa artis perempuan yang mendukung Free Palestina melalui laman Instagramnya.

1. Peggy Melati Sukma

Artis yang kini dikenal dengan nama Khadijah ini secara terang-terangan menunjukkan dukungannya untuk Palestina melalui media sosia pribadinya. Terhitung sejak 8 Mei hingga hari ini 25 Mei, Peggy aktif menunjukkan dukungannya. Peggy mengunggah baik foto-foto, video atau pun update berita tentang Palestina hari ke hari.

Tak hanya keras menujukkan dukungan lewat foto-foto dan tulisan tentang konflik yang terjadi. Lewat @khadijateefoundationindonesia ia menggalang bantuan untuk warga Palestina baik berupa uang ataupun makanan.

2. Umi Pipik

Sama seperti Peggy Melati Sukma, perempuan bercadar ini juga aktif menunjukkan dukungannya pada Palestina. Umi yang pernah mengunjungi ke Gaza dan menjadi relawan di tahun 2009  merasa tercabik-cabik melihat apa yang sedang terjadi di Palestina.

Tak ingin diam melihat apa yang terjadi, Umi pun menghimpun dana. Dan betapa bahagianya Umi, postingan ajakan membantu Palestina direspon sangat cepat oleh followersnya. Di hari pertama ia mengunggah, terkumpul kurang lebih 105 juta rupiah.

Allahu Akbar...!!! Allahu Akbar...!!! Allahu Akbar ..!!! 😭😭😭
جَزَاكُمُ اللّهُ khairan atas ghiroh sahabatku semua untuk saudara2 kita di palestina , alhamdulillaah dalam waktu 1 hari postingan kemaren dana utk saudara2 kita di palestina terkumpul Rp. 105,124,554.68 , 😭🙏 semoga Allah catat amal kalian mjd amal terbaik dan amal kalian menjadi saksi atas kecintaan kalian kepada rumah Allah yaitu masjid Al aqsa , secara langsung sedekah ini mjd jihad kalian semua utk menyelamatkan al aqsa dan membantu pengobatan , pembangunan rumah2 saudara2 kita di palestina yg menjadi garda terdepan utk menjaga masjid al aqsa,” tulis Umi dalam laman instagramnya.

3. Melly Goeslaw

Di antara postingan beberapa kegiatannya , penyanyi Melly Goeslaw  beberapa kali menggugah postingan untuk mendukung Palestina melalui laman Instagram @melly_goeslaw.

Al Fatihah untuk Al Aqso dan saudara-saudara  Muslim di Palestina," tulis Melly di laman Ignya.

Bahkan saat Hari Idul Fitri di mana masyarakat di negara lain bersuka cita akan hari kemenangan di bulan ramadhan, Melly mengadakan live ig bersama relawan @jinanmuslim langsung dari Palestina.

Yang menarik sebagai penyayang kucing, Melly sempat mengunggah kondisi kucing di Palestina yang badannya kotor penuh kena debu berdiri diantara reruntuhan bangunan yang hancur porak poranda.

4. Oki Setiana Dewi

Artis dan pendakwah, Oki Setiana Dewi  menunjuk dukungannya kepada Palestina dengan mengunggah beberapa video dan foto. Salah satunya video yang menunjukkan kenapa sesama saudara muslim harus membantu Palestina.

Mengapa sebagian orang tak tergerak hatinya mendengar apa yang terjadi di Palestina? Karena ketidaktahuan. Mereka tak membaca, tak mendengar , tak peduli karena merasa bukan urusannya.
.
Tak perlu memandang dari agama mana untuk peduli pada Palestina. Urusan Palestina adalah urusan kemanusian. Bayangkan,apa yang terjadi di sana adalah : penjajahan, PBB bahkan mengatakan bahwa Israel telah melakukan kejahatan perang. Disana juga terjadi pembersihan etnis, pengusiran paksa keluarga Palestina dari rumah mereka di Sheikh Jarrah (Padahal menurut Mahkamah Internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa, tetah menetapkan bahwa kawasan Sheikh Jarrah tetap menjadi bagian dari Palestina), gangguan pada orang yang sedang melakukan ibadah di bulan suci di tempat suci!


.
Kepala PBB telah mendesak Israel untuk menghentikan pembongkaran dan penggusuran sejalan dengan kewajibannya di bawah hukum kemanusiaan internasional dan hak asasi manusia internasional, namun hal ini masih saja terus terjadi.
.
Setidaknya dgn menonton video ini, mata dan hati kita terbuka. Agar tak lagi apatis, sibuk dgn urusan diri sendiri dan lupa dgn saudara2 disana yang menjadi front liner menjaga Al Aqso.

Tak hanya itu, Oki yang pernah shooting dan mengunjungi Palestina mengunggah kembali video liputannya ketika ia  berkunjung ke sana.




Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Sebelumnya

Palang Merah Indonesia Berkomitmen Melanjutkan Layanan Kesehatan Keliling di Kamp Pengungsian Khan Younis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News