post image
MUA Olis Herawati saat merias Puput Nastiti Devi, Istri dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahaya Purnama/ Foto: dok. pribadi
KOMENTAR

NAMA Olis Herawati sebagai Makeup Artist (MUA) sudah dikenal banyak orang. Sebagai MUA jadwalnya sangat padat. Dari Senin sampai Minggu, full.

Untuk jadwal makeup pengantin dalam satu hari bisa 3-5 pengantin.

Senin sampai Kamis disibukkan dengan kegiatan memberikan pelatihan. Hari Jum'at sampai Minggu, jadwal penuh merias pengantin.

Semua kegiatannya tak hanya dilakukan di Jakarta saja, banyak juga yang ke luar kota. Dalam satu hari pun terkadang Olis makeup untuk beberapa pengantin.

Signature make-upnya yang flawless Glamor dan membuat banyak pengantin jadi manglingi (kian cantik) saat dimakeup olehnya, ini membuat jadwalnya padat.

Konon demi dirias oleh perempuan yang akrab disapa Mami ini, banyak calon pengantin yang rela menyesuaikan jadwal mereka dengan jadwal Olis. Bahkan sampai ada yang rela ganti tanggal demi bisa dirias oleh Mami. Dan booking 1-2 tahun sebelum hari H-nya.

"Ada juga yang belum punya calon dah nanya jadwal saya,lho! Katanya takut nggak dapat jadwal Mami Olis," ujar Mami Olis pada Farah.id.

Ditambahkan oleh Mami Olis, calon pengantin banyak yang sudah langganan satu keluarga turun temurun.

"Banyak juga yang satu keluarga mulai dari anak pertama sampai adiknya makeup pengantinnya sama saya. Bertahun-tahun jadi langganan bahkan sampai saudara lainnya jadi ikut booking," tutur ibu dari 2 anak ini.

Karena jadwalnya padat, dan Mami harus pindah ke lokasi lainnya, biasanya Mami menempatkan asistennya untuk melakukan retouch.



Berawal Dari Beauty Konsultan

Untuk bisa ada di posisi seperti ini, Olis memang berjuang dari titik nol. Ia merintis karirnya sebagai beauty consultan (BC) sebuah brand makeup ternama beberapa waktu silam.

Saat itu karena tuntutan kerja, Olis diminta oleh atasannya untuk lebih belajar dan memperdalam ilmu  makeupnya.

Olis pun sempat mengikuti pelatihan makeup di sebuah lembaga yang ternama bermodal uang tabungannya.

Tak disangka passionnya sebagai makeup artist semakin terlihat. Job pun sudah mulai berdatangan. Dan karena semakin padat, ia pun melepas  pekerjaan sebagai BC.  Olis menjadi MUA freelance untuk beberapa majalah dan iklan komersil. Dari sana kemampuannya semakin terasah

Dan berkat keinginan besarnya yang tak pernah bosan untuk belajar dan mencoba, ia pun akhirnya menemukan signature makeup apa dirinya. Riasan flawless namun memberikan kesan Glamor menjadi ciri khasnya.

Melihat pencapaiannya saat ini, perempuan yang murah senyum mengatakan dia sangat bersyukur dengan apa yang sudah dia raih.

Pada MUA yang baru merintis karirnya Olis tak pernah bosan untuk mengingatkan agar mereka gak bosan untuk belajar.

"Ingat selalu upgrade skill dan gak pernah bosan mencoba dan berlatih."

Servis Paripurna

Selain riasan yang memang bagus, Farah.id melihat attitude dan pelayanan paripurna yang diberikan oleh Olis Herawati untuk kliennya membuat karirnya jadi semakin besar.

Contoh saja saat acara workshop atau pun beauty class, ia tidak sungkan melayani permintaan foto dengan berbagai gaya oleh penggemar. Ia pun kerap terlihat melakukan gerakan challenge bersama klien atau muridnya.

Pada pengantinnya saat dirias ia selalu mengajak bicara dan cerita agar tidak tegang saat dimakeup. "Full service memang harus diberikan agar mereka puas. Kalau sudah puas kita juga akan diuntungkan," demikian Olis.

 

3 Fakta Desainer Peggy Hartanto, Bajunya Dipakai Beyonce Saat Pesta Ulang Tahun Obama

Sebelumnya

Mengenal Motif Gingham, Si Manis Kotak-Kotak Pemikat Hati

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion