Malia Obama/Net
Malia Obama/Net
KOMENTAR

SETELAH sempat bekerja sebagai asisten produksi di CBS untuk Extant, magang di Weinstein Company, dan menjadi penulis magang dalam produksi HBO Girls, Malia Obama mendapat kesempatan untuk bekerja sebagai penulis naskah film.

Menurut The Hollywood Reporter, Malia akan menjadi salah satu penulis untuk serial terbaru di Amazon, Hive.  Amazon telah berhasil membawa nama besar Donald Glover menjadi kreator, produser eksekutif, sekaligus kurator konten untuk Hive.

Donald Glover adalah seorang penulis, sutradara, sekaligus aktor komedi yang sangat populer yang telah memenangkan 2 Piala Emmy.

Serial tersebut akan mengambil kisah tentang figur perempuan tangguh. Membicarakan karakter dan kepribadian tangguh, tentu saja Malia memiliki pengalaman pribadi akan hal itu, siapa lagi kalau bukan dari kedua orangtuanya, Barack Obama dan Michelle Obama.

Gadis 22 tahun yang tercatat sebagai mahasiswa tingkat akhir Harvard ini memang diketahui memiliki passion di dunia perfilman. Selepas SMA, Malia bahkan menunda perkuliahan selama satu tahun untuk belajar tentang industri film.

Namun bisa jadi, darah kreatif dan seni itu menurun dari Barack dan Michelle. Pasangan itu dikenal aktif menulis buku dan membuat dokumenter setelah tidak lagi menetap di Gedung Putih.

Beberapa tahun lalu, kedua orangtuanya juga menandatangani kerja sama dengan Netflix. Keduanya memproduseri beberapa produksi dokumenter, termasuk American Factory yang memenangkan best documentary di ajang Piala Oscar tahun 2020. Inilah produksi pertama Higher Ground (rumah produksi milik Barack dan Michelle) yang meraih Academy Award.

Tidak ketinggalan Becoming, film dokumenter yang berkisah tentang kehidupan Michelle Obama seperti yang ia tuangkan dalam biografi berjudul sama. Malia pun sempat tampil dalam film tersebut.

Malia Ann Obama lahir di Chicago, 4 Juli 1998. Sejak kecil, Malia akrab dengan kegiatan tari dan drama. Kakak Natasha Obama ini lulus dari Sidwell Friends School pada tahun 2016. Ia menunda masuk kuliah selama satu tahun dan memilih untuk melakukan banyak aktivitas dan kegiatan magang, juga berlibur bersama keluarganya ke Indonesia selama 10 hari pada pertengahan tahun 2017.

Dilaporkan Associated Press, keaktifan Malia sudah terlihat saat masih duduk di bangkus sekolah menengah. Malia menghabiskan sebagian musim panas tahun 2014 dan 2015 untuk bekerja di studio televisi di New York dan Los Angeles. Sedangkan di tahun 2016, ia menghabiskan musim panas dengan bekerja magang d Kedutaan AS di Madrid, Spanyol.




Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Sebelumnya

Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women