Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) diapit Ketua Umum IKA Unpad Irawati Hermawan (kanan) dan Sekjen IKA Unpad MQ Iswara/Ist
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) diapit Ketua Umum IKA Unpad Irawati Hermawan (kanan) dan Sekjen IKA Unpad MQ Iswara/Ist
KOMENTAR

DIHARAPKAN tidak kurang 1.000 peserta dari 70 negara akan menghadiri konferensi internasional mengenai penanganan pandemi Covid-19 yang akan diselenggarakan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) pada tanggal 23 sampai 25 Februari mendatang.

Di antara peserta seminar internasional bertema “Tackling the Covid-19 Pandemic: Health, Economic, Diplomacy, and Social Perspective” ini berasal dari 57 negara anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI).

Demikian antara lain dilaporkan Ketua Umum IKA Unpad Irawati Hermawan ketika menemui Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Senin kemarin (15/2).

Dalam kunjungan itu, Irawati Hermawan didampingi Sekjen IKA Unpad MQ Iswara.

Menurut Irawati dalam keterangannya, konferensi internasional ini digelar bersama Unpad, Kamar Dagang dan Industri (Kadin), serta Islamic Charmber of Commerce, Industry and Agriculture (ICCIA).

Dalam kunjungan tersebut, Irawati juga mengatakan, salah satu misi IKA Unpad adalah menjadi support system pemerintah dalam menangani masalah kesehatan dan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Juga direncanakan, konferensi akan dibuka Presiden Joko Widodo dan ditutup Wakil Presiden Maruf Amin, serta dihadiri Menteri Kesehatan dari Indonesia, Kerajaan Arab Saudi, dan Italia. Tiga negara ini adalah pemipin kelompok G-20 pada tahun 2020, 2021, dan 2022.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto juga dijadwalkan menyampaikan pidato pembukaan untuk menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil pemerintah Indonesia selama sebelas bulan terakhir dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Konferensi internasional ini diharapkan menjadi game changer (pengubah permainan) yang bisa memberikan solusi jitu kepada Pemerintah Indonesia dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” ujar Irawati dalam keterangan kepada redaksi Farah.id yang menjadi salah satu media partner kegiatan.

Panitia konferensi internasional ini dipimpin  MQ Iswara sebagai ketua Steering Committee dan Phillips Jusario Vermonte sebagai Ketua Organizing Committee. Konferensi akan akan disiarkan via Zoom Meeting dan di Platform YouTube IKA Unpad.

Adapun pendaftaran peserta telah dibuka dan anggota masyarakat yang berminat mengikutinya dapat mendaftar melalui website ikaunpad.org.




IISD Desak Presiden Jokowi Sahkan RPP Kesehatan: Optimalisasi Kesehatan Anak Menuju Visi Indonesia Emas 2045

Sebelumnya

Israel Akan Datang ke Qatar untuk Melanjutkan Perundingan Gencatan Senjata dan Pertukaran Sandera

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News