Gubernur Anies Baswedan saat isolasi mandiri di rumah dinas/ Net
Gubernur Anies Baswedan saat isolasi mandiri di rumah dinas/ Net
KOMENTAR

LEBIH dari 20 hari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menjalani isolasi mandiri di rumah dinas di kawasan Taman Suropati. Anies menjalani karantina usai terkonfirmasi positif Covid-19, setelah menjalani serangkaian tes swab.

Sebagai Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria tak putus memberikan dukungan bagi kesembuhan Gubernur. Sebelumnya, Riza juga terpapar virus Corona dan menjalani isolasi mandiri dan sekarang sudah dinyatakan sembuh.

"Kondisi Pak Anies sehat, sangat baik, terus memimpin rapat-rapat berbagai kegiatan," kata Riza, Minggu (27/12).

"(Kondisinya) semakin membaik. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa negatif dan bisa offline memimpin DKI Jakarta," harapnya.

Diketahui, Gubernur Anies Baswedan sudah menjalani isolasi selama 23 hari sejak dinyatakan terpapar covid-19 pada 1 Desember lalu. Meski sudah menjalani isolasi lama, sayangnya orang nomor satu di DKI Jakarta ini belum juga dinyatakan sembuh.

Menurut Riza, hal ini termasuk wajar dan biasa. Sebab belakangan, banyak masyarakat yang terpapar dan sulit untuk sembuh.

"Jadi OTG (orang tanpa gejala) macam-macam, ya. Saya dengar, belakangan ini orang lebih mudah terpapar, sekalipun ringan. Tapi waktu kembali negatifnya lebih lama," ujar Riza.

Lazimnya, pasien OTG hanya melewati satu kali masa inkubasi atau 14 hari setelah dinyatakan positif, untuk kembali sembuh. Namun untuk Pak Anies, masa tersebut telah terlewati dan hasil swabnya belum juga negatif.

"Yang kayak gini, banyak. Saya kan juga lebih dari 14 hari," pungkasnya.

 




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News