Menteri Sosial Tri Rismaharini/ Net
Menteri Sosial Tri Rismaharini/ Net
KOMENTAR

RABU (23/12), Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka secara resmi melantik enam menteri dalam perombakan kabinetnya. Tampak Tri Rismaharini terlihat anggun dengan kebaya merahnya.

Walikota Surabaya ini dilantik sebagai Menteri Sosial (Mensos), menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus korupsi bantuan sosial. Politikus PDI Perjuangan itu tampak hadir di pelantikan mengenakan kebaya merah yang dipadu dengan kerudung warna senada plus masker hitam.

Menurut Risma, tugas Kementerian Sosial saat ini adalah merealisasikan penyaluran batuan sosial ke masyarakat, khususnya untuk triwulan keempat 2020 dan awal 2021.

"Kementerian Sosial ini yang diperintahkan oleh Bapak Presiden, yang pertama, ini yang sangat urgen adalah bagaimana realisasi bantuan untuk triwulan IV dan nanti awal tahun 2021. Januari, itu Minggu pertana harus bisa keluar karena ini juga berkaitan dengan pergerakan ekonomi nasional," kata Risma dalam jumpa pers usai pelantikan, Rabu (23/12).

Selain dirinya, turut dilantik:

1. Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), menggantikan Wishnutama.

2. Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) menggantikan Terawan Agus Putranto.

3. Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama (Menag) menggantikan Fachrul Razi.

4. Wahyu Sakti Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikananan menggantikan Edhy Prabowo.

5. M Luthfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.

 




Yousra, Aktris Sekaligus Aktivis kemanusiaan Peraih Penghargaan Golden Tanit di Beirut International Women Film Festival 2024

Sebelumnya

Sekilas tentang Muslim Women Australia: Merajut Asa, Merangkul Keberagaman

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women