post image
Wakil Direktur Kantor Urusan Legislatif Gedung Putih, Reema Dodin/ Net
KOMENTAR

SATU keluarga di Palestina mengungkapkan rasa bahagianya setelah puteri kebanggaan mereka Reema Dodin diangkat sebagai Wakil Direktur Kantor Urusan Legislatif Gedung Putih, Penunjukkan Reema dilakukan langsung oleh presiden AS terpilih Joe Biden pada Senin (23/11) waktu setempat.

Reema lahir dari pasangan imigran Yordania-Palestina di AS. Keluarganya berasal dari Dura, dekat Hebron. Orangtuanya berimigrasi ke AS pada 1960-an.

Paman Reema, Ahmed Dodin, penduduk Dura, mengatakan bahwa keluarganya senang dengan pengangkatan ini dan menyebutnya sebagai kesuksesan bagi setiap orang Palestina.

Meskipun Reema lahir di AS, Ahmed mengatakan dia sering mengunjungi Dura dan kunjungan terakhirnya adalah empat tahun lalu.

“Dia adalah putri Palestina dan asal-usulnya adalah orang Palestina," kata Ahmed, seraya menambahkan bahwa dia berharap pos tersebut akan membawa dampak positif bagi dirinya dan tanah kelahiran ibunya, Palestina, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Selasa (24/11).

Reema adalah seorang lulusan Universitas California di Berkeley dan Universitas Illinois di Urbana-Champaign.

Sebelumnya dia menjabat sebagai wakil kepala staf di negara bagian Senator Demokratik Illinois Richard Durbin. Dia juga menjadi sukarelawan di Tim Transisi Biden-Harris, dan memimpin keterlibatan legislatif untuk proses konfirmasi.

 

Close X

Janet Yellen, Menteri Keuangan Perempuan Pertama dalam Sejarah Amerika Serikat

Sebelumnya

Wanita Hebat Di Balik Sosok Kamala Harris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Women