post image
KOMENTAR

PERPUTARAN tren fesyen dunia tidak lepas dari sejarah perkembangan fesyen dari zaman ke zaman. Salah satunya adalah puff sleeve. Puff sleeve adalah lengan pada busana yang bentuknya menggembung (puff). Puff sleeve sudah digunakan sejak awal perkembangan fesyen dari zaman renaissance (abad ke-14 - 17). Fashion item ini pun pernah menjadi sangat populer pada tahun 80-an. 

Hingga kini bentuk dan modelnya berevolusi mengikuti tren dan perkembangan zaman. Puff sleeve bisa digunakan untuk acara santai hingga formal. Saat ini material bahannya lebih beragam mulai dari bahan katun, silk, rayon, maupun bahan knit.

Yuk, intip beberapa mix and match puff sleeve untuk tampil modis dan trendi.

1. Dressing “Chic and Comfy” for your office look

Gunakan puff sleeve dengan bentuk leher yang tinggi atau memakai kerah. Pilih puff sleeve dengan detail yang sederhana, utamakan pilihan bahan yang nyaman agar tidak mengganggu keefektifan aktivitas saat bekerja. Pilih warna-warna netral untuk menampilkan kesan yang clean dan tetap menunjukkan sisi mature. Gunakan shoulder bag yang simpel dengan less detail dan sempurnakan look dengan memakai sepatu kitten heel. Kalau kamu suka dengan preppy look, gunakan oxford shoes dari bahan kulit.

2. Suka style Edgy dan Bold? Leather is the key!

Untuk kamu yang biasa dengan edgy look, tapi ingin tampil feminine dengan rok? Leather skirt is the rescue!  Kamu tetap bisa terlihat modis dengan padu padan puff sleeve dengan detail lace yang exotic. Lalu pair with leather maxi skirt. Pilih clutch dengan warna metalik untuk memaksimalkan look kamu. Oiya, jangan lupa padukan dengan boots untuk kesan yang tidak kaku and more fashionable.

3. OOTD dengan warna putih? Effortlesly chic and dreamy!

White tone is timeless, never-ending. Warna putih akan selalu cocok untuk dipadupadankan dengan warna apa pun. Lalu, how about white on white look? Why not? You have to try this look! Puff sleeve top dengan detail ruffle yang bertumpuk di mix dengan ruffle skirt, perfect! Kamu bisa pakai look ini untuk acara apa saja. Pilih crochet bag untuk look yang simpel, you can choose lilac or another pastel color to make this style looks more dreamy. Pilihlah heels yang tidak terlalu tinggi dengan mini strap yang less detail untuk kesan yang lebih feminine.

4. For feminine and elegant style, choose nude colors!

Look ini cocok banget untuk kamu yang ingin menghadiri acara formal tetapi ingin tetap mengutamakan kenyamanan. Knit  puff sleeve top dengan detail tassel sangat menarik perhatian. Mix dengan rok yang less detail agar tidak too much. Silk skirt bisa menjadi pilihan yang tepat! Selain karena bahan yang nyaman, bahannya yang berkilau membuat kesan yang tidak terlalu santai tetapi tetap elegant. Pilihlah warna-warna soft, atau gunakan nude colors untuk look yang formal. Tambahkan clutch dengan detail gold untuk memaksimalkan tampilan kamu.

Selamat mencoba!

Close X

Terpikat Pesona Kain Tenun Tradisional Sumba

Sebelumnya

Ida Royani & Jenahara: Dua Generasi Yang Konsisten Berkarya Untuk Kemajuan Industri Mode Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Fashion