Banyak hal yang membuat diet gagal dilakukan/Net
Banyak hal yang membuat diet gagal dilakukan/Net
KOMENTAR

DIET atau menjaga pola makan bukan hanya berkaitan dengan menjaga tubuh, tapi juga menjaga pikiran. Pasalnya, salah satu kunci kesuksesan diet adalah pikiran yang baik.

Begitu kata founder dan penulis buku Happy Eating Golangsing Nunny Hersianna dalam Zoom Talk Farah.id bertajuk "Sering Gagal Diet, Apa Yang Salah?" pada Rabu siang (28/10).

Dia menjelaskan, ada setidaknya ada empat hal yang bisa membuat diet gagal.

"Pertama adalah limiting believe. Diet bisa gagal karena kita punya hambatan pikiran. Persepsi akan gaya hidup yang keliru atau saat kita tidak percaya sama diri sendiri, tidak percaya diri dan selalu menyalahkan diri sendiri," jelas Nunny.

Dia menekankan, semakin kita tidak percaya diri, maka semakin kita jauh dari kata keberhasilan dalam menjalankan diet.

Hal kedua yang membuat diet gagal adalah false believe.

"Ini adalah pemikiran yang keliru. Semisal, kita menanamkan pada diri sendiri bahwa big is beautiful atau kita meyakini bahwa tulang kita besar. Semakin kita percaya itu, maka semakin sulit kita untuk langsing," sambungnya.

Hal ketiga yang juga bisa membuat diet gagal, sambung Nunny, adalah lapar emosi.

"Lapas emosi atau bisa juga dibilang lapar baper. Ketika baper lalu lapar. Kasus seperti ini banyak sekali terjadi, misalnya ketika stres karena masalah pribadi atau pekerjaan," kata Nunny.

Hal eempat yang kerap membuat diet gagal adalah ketika seseorang terlalu terpaku pada target tapi lupa pada proses yang harus dijalani.

"Jika ingin diet berhasil, bangun kebiasaan. Ingat, habit is repetition. Kebiasaan bisa terbangun dengan pembiasaan. Apapun itu, suka tidak suka, termasuk diet," tandas Nunny.




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health