post image
Founder dan penulis buku Happy Eating Golangsing Nunny Hersianna dalam Zoom Talk Farah.id bertajuk "Sering Gagal Diet, Apa Yang Salah?"/Farah
KOMENTAR

YOU are what you eat. Frasa tersebut menunjukkan bahwa apa yang Anda konsumsi memiliki pengaruh pada diri Anda.

Karena itu, tidak jarang orang yang menjadi sangat pemilih dalam hal memilih makanan apa yang hendak dia konsumsi atau melakukan diet, alias menjaga pola makan.

Namun seringkali, diet yang dijalankan tidak konsisten dan justru berujung gagal. Lantas, bagaimana menjaga diri agar bisa konsisten menjalankan diet?

"Barangkali, kita sering gagal menjalankan diet karena kita tidak paham soal diri sendiri," kata founder dan penulis buku Happy Eating Golangsing Nunny Hersianna dalam Zoom Talk Farah.id bertajuk "Sering Gagal Diet, Apa Yang Salah?" pada Rabu siang (28/10).

Menurutnya, hal yang perlu dilakukan saat hendak menjalankan diet adalah pahami diri sendiri dan sayangi diri sendiri.

Kemudian, sambungnya, tentukan diet yang sesuai dengan diri sendiri dan mulai dengan langkah kecil namun konsisten.

"Gagal diet sering terjadi ketika kita tidak konsisten dan memilih untuk berhenti melakukannya bahkan sebelum dia mendapatkan hasil yang diinginkan," kata Nunny.

"Lalu, bagaimana caranya? Ya jangan berhenti. Belajar memperbaiki diet. Mungkin cara yang dipakai belum sempurna. Harus ada evaluasi dan review," sambungnya.

Nunny juga menjelaskan bahwa salah satu cara yang bisa digunakan untuk menjaga konsistensi diet adalah makan dengan mindful.

"Caranya adalah memiliki mental berkelimpahan. Tanamkan bahwa kita  adalah orang yang penuh dengan rezeki Makan dengan penuh rasa hormat dan rasa syukur terhadap makanan itu. Enjoy every single bite," papar Nunny.

Close X

Nikmati Saat Ini, Kunci Atasi Cemas Berlebih Ala Mario Albert

Sebelumnya

Joe Biden Akan Minta Warga AS Kenakan Masker Selama 100 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Health