post image
Oki Setiana Dewi/ Foto: Sarwono
KOMENTAR

KEJARLAH ilmu setinggi langit, meski engkau seorang wanita. Begitulah yang dilakukan Oki Setiana Dewi, seorang aktris sekaligus pendakwah. Ia baru saja menyelesaikan studinya di Universitas Islam Nasional (UIN) Syarif Hidayatullah, Jumat (23/10) lalu dan mendapat gelar Doktor. Yang membuatnya bangga adalah menjadi salah satu lulusan terbaik dengan nilai 92 dan predikat cumlaude.

Kakak YouTubers Ria Ricis ini mengambil jurusan Komunikasi untuk bidang studi Komunikasi dan Dakwah.

"Untuk meraih gelar Doktor ini butuh perjuangan dan pengorbanan yang tidak mudah. Saya itu belajar jam 2 pagi, pas anak-anak sudah tidur. Karena kalau pagi sampai sore kan harus ngurus mereka juga," tutur Oki usai menjalani sidang.

Selain itu, pada jam tersebut fokus belajarnya muncul. "Memang fokusnya tengah malam itu. Alhamdulillah, sepanjang ini kan pandemi, jadi kebanyakan waktu di rumah," kata bintang film "Ketika Cinta Bertasbih" ini.

Tak lupa, Oki juga mengucapkan terima kasih kepada sang suami, Org Vitrio, yang sudah mendukungnya menyelesaikan penelitian.

"Iya, jadi Abang itu kalau saya lagi belajar, dia yang nemenin anak-anak. Jadi Masya Allah, saya bersyukur," ucap wanita 31 tahun itu.

Rintangan lain yang dihadapi Oki dalam merain gelar S3 ini adalah kehamilan keempatnya. "Saya cuma takut tidak bisa menyelesaikan disertasi ini dan kebiru melahirkan. Makanya, usaha betul supaya bisa sidang dalam waktu dekat. Alhamdulillah, Allah kasih jalan," ucapnya.

Dalam disertasinya, Oki mengambil tema tentang fenomena artis yang ikut kajian. Untuk mengumpulkan data, ibu tiga anak ini mewawancarai sederet rekannya seperti Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Dude Herlino, hingga Fadli Padi.

"Bagi saya, ini menjadi pertanda yang baik. Artinya, semangat beragama tampak besar terjadi di kelompok kelas menengah muslim, khususnya selebriti berhijrah," tuturnya.

 

Close X

Kartika Putri: Fokus Saja Pada Hal-Hal yang Baik!

Sebelumnya

From Our Garden to Our Table, Hobi Baru Atiqah Hasiholan Yang Bikin Sehat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA