post image
Para model memperagakan koleksi Spring/Summer 2021 di bawah papan nama raksasa CHANEL/ foto: Corbis via Getty Images
KOMENTAR

RUMAH mode mewah asal Prancis, CHANEL, menghadirkan koleksi Spring/Summer 2021 di runway Paris Fashion Week yang digelar 28 September – 6 Oktober 2020 di Grand Palais, Paris. Pekan mode tersebut dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Chanel sebelumnya telah membatalkan banyak show musim panas dikarenakan pandemi Covid-19. Inilah kali pertama kehadiran kembali Chanel di runway secara langsung.

Chanel mengusung konsep industri film Hollywood. Koleksi Chanel kali ini terinspirasi gaya glamor nan klasik ala bintang-bintang Hollywood. Deretan pesohor papan atas tampak hadir di antaranya Marion Cottilard serta Vanessa Paradis dan putrinya, Lily-Rose Depp.

Satu hari sebelum pergelaran, Chanel merilis sebuah film pendek. Film tersebut dibuka dengan pemandangan kawasan Hollywood Hills yang legendaris, dengan huruf yang diganti menjadi CHANEL.
Chanel memberikan penghormatan kepada aktris seperti Jeanne Moreau dan Romy Schneider yang menarik perhatian sutradara Amerika tetapi juga membintangi film klasik Prancis pada masa itu.

Film pendek berdurasi 46 detik tersebut menampilkan Romy Schneider dalam film La Piscine, Anna Karina dalam film Pierrot le Fou, dan Jeanne Moreau dalam film Ascenseur pour l’échafaud. Film ditutup dengan pemandangan kubah Grand Palais di Paris, tempat perhelatan show Chanel digelar.

Pada fashion show kali ini Chanel menampilkan aksesoris modern glam, disertai padu-padan nan anggun dengan sentuhan twist intens yang menjadi ciri khas material Chanel.

Gaun-gaun dengan aksentuasi bulu yang glamor juga diperagakan para model yang berlenggak-lenggok di sepanjang papan nama CHANEL raksasa yang menyerupai papan nama Hollywood di perbukitan Los Angeles, Amerika.

Karya perancang Virginie Viard untuk label fesyen Chanel pada pergelaran Paris Fashion Week ini menghadirkan koleksi Spring/Summer 2021 di Paris, Prancis. Terinspirasi dari masa kejayaan Hollywood tahun 1950-an dengan sentuhan fesyen ala Prancis.

Virginie Viard menampilkan gaun malam off-the-shoulder dan gaun hitam-putih berbulu, serta menampilkan sentuhan baru pada setelan wol tweed klasik khas Chanel.

Para penikmat mode bisa melihat jaket tweed di atas celana pendek sutra, ada pula shift dress (gaun pas badan selutut) dengan detail trompe l'oeil seperti saku di bagian belakang. Koleksi kali ini juga menampilkan garis-garis atasan bergaya piyama dalam warna merah muda dengan logo Chanel. (F)

 

Close X

Hana Tajima, Trendsetter Hijab Dunia Yang Mengajak Perempuan “Berjalan Dengan Martabat”

Sebelumnya

Gaya Sporty Dan Minimalis Rani Hatta: Makin Kontemporer, Kian Mendunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Fashion