Ilustrasi warga Jepang bermasker/ Net
Ilustrasi warga Jepang bermasker/ Net
KOMENTAR

PEMERINTAH Jepang tanggap betul dengan kondisi pandemi ini. Negara Sakura itu telah menetapkan kebijakan untuk menggratiskan vaksin virus Covid-19 kepada seluruh warganya. Begitu disampaikan Kementerian Kesehatan setempat.

Dikutip dari The Japan Times, kebijakan baru ini mencakup  pemberian vaksin dengan dosis awal. Sebab hingga kini belum diketahui dengan pasti, harus berapa kali vaksinasi dilakukan agar hasilnya efektif.

Dan untuk itu, Pemerintah Jepang mengalokasikan anggaran sebesar 671,4 miliar Yen atau sekitar 94 triliun rupiah guna mengamankan stok vaksin, agar bisa diberikan pada warganya di pertengahan tahun 2021.

Tidak hanya vaksin yang dibuat di dalam negeri, Jepang juga telah memesan sejumlah vaksin dari perusahaan Amerika Serikat Pfizer dan Inggris AstraZeneca.

Hebatnya lagi, pemerintah akan memberikan kompensasi kepada warganya jika pada saat pemberian vaksin ada efek samping serius yang terjadi. Dan jika ada masalah pada vaksin atau proses uji klinis, rencana ini akan dihentikan atau dibatalkan.

 




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News