Laudya Cynthia Bella/ Foto : IG@laudyachyntiabella
Laudya Cynthia Bella/ Foto : IG@laudyachyntiabella
KOMENTAR

MASALAH dalam kehidupan manusia datang silih berganti. Tidak sedikit manusia yang sukses dalam satu aspek kehidupan tapi gagal di aspek lainnya. Semua merupakan ketetapan Sang Khalik.

Pemain film sekaligus pebisnis Laudya Cynthia Bella mencoba mengambil hikmah dari setiap ujian hidup yang ia terima. Kegagalan dalam pernikahan merupakan bagian dari perjalanan hidup yang diharapkan mampu membuat seorang Bella menjadi lebih tawakal, mawas diri, dan kuat.

Kembali ke Indonesia setelah sempat tinggal di Malaysia, kedekatan dengan keluarga dan para sahabat tentulah menjadi dukungan mental yang paling besar untuknya untuk bisa bangkit dan tersenyum lagi.

Sosoknya yang cantik dan anggun dalam balutan hijab membuat Bella memiliki banyak penggemar yang mengidolakannya. Tak heran bisnis fesyennya berkembang pesat.

Bella juga disebut-sebut sebagai hijaber dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak di dunia (di awal Oktober 2020, Bella memiliki 32,8 juta followers). Unggahan Bella kini terasa semakin religius. Sekali pun ia mengunggah foto yang berkaitan dengan promosi brand miliknya, LbyLCB, Bella kerap menyertakan ayat, hadis, atau quote islami yang berkaitan dengan kehidupan seorang muslimah.

Ingin lebih tenang dan bisa kembali fokus menata kehidupannya, Bella mengunggah bacaan dzikir yang bisa dibaca saat seorang muslim berada dalam kesulitan. Lafal dzikir yang diunggah Bella tersebut dikutipnya dari akun media sosial @muhammadnuzuldzikri.

Siapa yang ingin menenangkan hati saat dilanda kesulitan hidup, marilah melafalkan bacaan dzikir berikut ini disertai kepasrahan yang mendalam.

Dari Abdullah bin Abbas R. A., Rasulullah bersabda, "Kalimat-kalimat (yang mendatangkan) jalan keluar (solusi); Laa ilaaha illallahul haliimul kariim, laa ilaaha illallahul 'aliyyul 'azhiim, laa ilaaha illallahu Rabbus samaawaatis sab' wa Rabbul ' arsyil kariim."

Yang artinya, "Tidak ada Tuhan kecuali Allah Yang Maha Pemurah dan Maha Mulia, tidak ada tuhan kecuali Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung, tidak ada tuhan kecuali Allah, Rabb langit yang tujuh dan Rabb Arsy yang mulia." (Al-Jami' Ash-Shagir dan Shahihul Jami')

Dalam riwayat lain, disebutkan dari Abdullah bin Abbas R. A., bahwa Rasulullah saw. berkata, "Ketika dalam kesukaran bacalah Laa ilaaha illallahul 'azhiimul haliim, laa ilaaha illallahu Rabbul 'Arsyil 'azhiim, laa ilaaha illallahu Rabbus samawaati wa Rabbul ardh, wa Rabuul 'Arsyil kariim."

Yang artinya, "Tidak ada Tuhan kecuali Allah Yang Maha Agung dan Maha Pemurah, tidak ada Tuhan kecuali Allah, Rabb Arsy Yang Agung, tidak ada tuhan kecuali Allah Rabb pemilik langit-langit dan bumi dan Rabb pemilik Arsy yang mulia." (H. R. Bukhari dan Muslim)

Sertakan pula istighfar sebagai permohonan ampun atas segala kekeliruan yang telah kita perbuat. Dengan demikian, Allah lebih meridhai langkah kita untuk bangkit dari keterpurukan. Insya Allah.

 

 

 




Ketika Maksiat dan Dosa Menjauhkan Kita dari Qiyamul Lail

Sebelumnya

Karena Rasulullah Tak Pernah Melupakan Kebaikan Orang Lain

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Tadabbur