post image
Tim sepakbola wanita Brasil berpose sebelum Piala Dunia Wanita 2019/CNN
KOMENTAR

TIM sepakbola wanita Brasil bersuka cita awal bulan ini. Pasalnya, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) baru-baru ini mengumumkan bahwa tim sepakbola wamita Brasil akan menerima gaji yang sama dengan rekan pria mereka.

Kebijakan tersebut berarti setiap pemain yang mewakili Brasil akan menerima jumlah uang harian dan hadiah uang yang sama saat menjalankan tugas internasional.

Bos CBF Rogerio Caboclo mengumumkan bahwa paritas gaji telah dimulai pada bulan Maret lalu.

"Sejak Maret tahun ini, CBF telah menyamakan hadiah uang dan tarif harian antara sepak bola putra dan putri. Artinya, para pemain mendapatkan yang sama dengan mereka yang dipanggil (ke tim nasional)," kata Caboclo dalam sebuah keterangan, seperti dikabarkan CNN.

Pada waktu yang sama, dia juga menunjuk dua koordinator sepak bola wanita, yakni Duda Luizelli dan Aline Pellegrino.

"Wanita akan menerima tarif harian yang sama dengan mereka yang telah menerimanya (pria). Tim wanita yang menang atau maju melalui tahapan pada Olimpiade tahun depan akan menerima yang sama dengan pria," jelasnya.

"Apa yang akan diterima pria pada Piala Dunia berikutnya (2022) akan sebanding dengan apa yang diusulkan oleh FIFA. Tidak ada lagi perbedaan gender. CBF memperlakukan pria dan wanita secara setara," tandas Caboclo.

Dengan demikian, Brasil bergabung dengan Australia, Norwegia, dan Selandia Baru yang mengupayakan upah yang setara bagi pemain sepakbola wanita. (F)

Close X

Atalia Ridwan Kamil: Berbuat Kebaikan Bisa Menimbulkan Kecanduan

Sebelumnya

Atalia Kamil: Ibu Pegang Peranan Sentral Di Tengah Pandemik Covid-19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah Women