Konvoi para atlet sepakbola Indonesia di Jakarta usai meraih medali emas di ajang SEA Games Kamboja/Rafid Farah.id
Konvoi para atlet sepakbola Indonesia di Jakarta usai meraih medali emas di ajang SEA Games Kamboja/Rafid Farah.id
KOMENTAR

TIMNAS Indonesia kembali menempatkan posisi terbaiknya di hati penikmat sepakbola Tanah Air. Skuad Garuda berhasil membawa pulang medali emas di ajang SEA Games 2023, Kamboja. Medali emas diraih lewat perjuangan dramatis, usai menggulung Thailand di babak final dengan skor 5-2.

Euforia kebahagiaan setelah 32 tahun absen di laga final dan membawa medali emas, terasa hingga ke Tanah Air. Dan menjadi hal yang sangat membanggakan, bisa ikut dalam euforia bersama dengan seluruh pecinta sepak bola Indonesia.

Dan hari ini, kehadiran Marselino Ferdinan beserta pada pemain Timnas Indonesia U-22 begitu dinantikan dan disambut antusian suporter. Mereka lalu menggelar pawai kemenangan dengan rute kantor Kemenpora, Bundaran HI dan kembali lagi ke kantor Kemenpora.

Para penggawa Timnas Indonesia U-22 menularkan semangatnya dengan berkonvoi menaiki bus TransJakarta terbuka, dan diarak keliling kota Jakarta. Terpantau oleh Farah.id, seluruh suporter yang tidak hanya terdiri dari pria, tetapi juga diikuti anak-anak dan perempuan, meneriakkan yel-yel juara.

Arak-arakan di mulai dari kantor Kemenpora, berlanjut menuju Hotel Le Meridien di Jalan Jenderal Sudirman, kemudian melalui Stasiun Dukuh Atas dan mengitari Bundaran HI.

Rombongan pawai sempat berhenti sejenak di Bundaran HI untuk menghormati momen tersebut. Dan, pawai dilanjutkan ke Jalan Sudirman, berhakhir di depan Gate VIP Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) atau patung Panahan.

"Senang banget bisa ikut konvoi, bisa lihat langsung atlet-atlet sepakbola Indonesia yang sudah berhasil bawa medali emas, membanggakan rakyat Indonesia. Sudah 32 tahun ya, Indonesia (timnas sepakbola) tidak bisa menang SEA Games. Jadi menurut saya, ini pantas untuk dirayakan besar-besaran," kata Hani, supporter sepakbola asal Depok, ditemui di depan Mid Plaza.

Sekali lagi, selamat ya buat Timnas Sepakbola Indonesia. Bravo!




Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Sebelumnya

Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News