post image
Ajakan BTS untuk menggunakan masker dan menjaga kesehatan/Net
KOMENTAR

BOYBAND asal Korea Selatan BTS merilis single terbaru mereka berjudul "Dynamite" pada Jumat (21/8).

Lagu terbaru mereka disambut antusias oleh para penggemarnya, yang disebut dengan Army, di seluruh dunia. Hal itu tampak dari video klip terbaru mereka yang baru sehari dirilis tapi sudah ditonton lebih dari 100 juta kali.

Sementara itu menurut Forbes, BTS berhasil menembus rekor pemutaran perdana video musik di YouTube terbesar dalam sejarah situs tersebut dengan menarik lebih dari tiga juta penonton di seluruh dunia dalam waktu bersamaan.

Dalam konferensi pers peluncuran single baru tersebut, salah seorang personel BTS, Suga, menjelaskan bahwa lagu bertema disko-pop itu memiliki pesan kepercayaan dan kebahagiaan untuk semua.

Single ini merupakan lagu pertama BTS yang sepenuh liriknya berbahasa Inggris.

"Kami menikmati mengerjakan lagu itu. Itu memberi kami banyak kekuatan, dan kami berharap lagu itu akan memberimu kekuatan juga," ujar Suga.

Personel lainnya, V, menjelaskan soal bagaimana lagu itu adalah cara yang bagus untuk tetap terhubung dengan para penggemar mereka selama pandemik virus corona atau Covid-19.

"Ini waktu yang sulit bagi kita semua," katanya.

"Tapi selalu ada cahaya di ujung terowongan," sambungnya, seperti dimuat Vice.

Sementara itu, rapper dari BTS, J-Hope, pada kesempatan yang sama mengingatkan soal pentingnya menjaga protokol kesehatan.

"Tetap aman, kenakan maskermu, jangan sakit dan tolong bahagia," ujarnya.

Pesan hangat yang dibawa BTS dalam single terbaru mereka itu mendapat apresiasi dari pemimpin Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Direktur jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus melalui akun Twitternya, @DrTedros mengucapkan terimakasih kepada BTS.

"Terimakasih BTS telah membangkitkan semangat (melalui lagu) Dynamite dan untuk mengingatkan Army serta yang lainnya untuk tetap menggunakan masker dan menjaga kesehatan dan kesejahteraan selama pandemik Covid-19," tulisnya, seraya mengunggah potongan gambar personel BTS saat menyerukan untuk menggunakan masker.

Close X

Inggris Jadi Negara Pertama Vaksinasi Covid-19 Pfizer & BioNTech

Sebelumnya

Unitaid Siapkan Tablet Rasa Stroberi Untuk Obati Anak Penderita HIV

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah Health