KOMENTAR

OPERASI katarak adalah prosedur operasi yang dilakukan pada penderita katarak, yaitu penyakit yang terjadi karena lensa mata keruh dan mengganggu pandangan.

Operasi katarak dilakukan jika Anda sudah didiagnosis menderita katarak. Gejala yang biasa muncul adalah gangguan penglihatan, penglihatan kabur, sulit membedakan warna, sulit melihat benda terang, rabun jauh, dan penglihatan ganda.

Biaya operasi katarak berbeda-beda, tergantung kepada rumah sakit yang menyelenggarakannya, teknik operasi, jenis lensa, dan jenis obat bius yang digunakan selama operasi. Semakin canggih lensa yang digunakan, maka biaya operasi semakin mahal.

Di rumah sakit (RS) swasta di Indonesia, biaya operasi katarak dapat dimulai dari Rp 6.500.000 hingga lebih dari Rp 16.000.000 untuk satu mata. Sementara di RS Mata SMEC, harga operasi katarak dibagi dalam 9 paket, mulai dari harga Rp 9,5 juta hingga Rp 40.500.000.

Namun nasabah Allianz tidak perlu khawatir. Saat ini, Allianz bekerja sama dengan RS Mata SMEC menanggung semua biaya operasi katarak dengan teknologi terbaru, Phacoemulsifikasi. Hal ini terungkap saat bincang sehat online bersama SMEC, Rabu (19/8).

Kelebihan lain yang diberikan Allianz kepada pasien operasi katarak di RS Mata SMEC adalah seluruh nasabah, baik itu nasabah plan terendah dengan biaya asuransi Rp 200.000/bulan, free kamar dan dilayani di kamar VIP dengan pendampingan penuh dari agen Allianz, semenjak pasien masuk kamar hingga pulang ke rumah. Bahkan, pasien diantar jemput oleh agen Allianz

Atas kemudahan tersebut, Allianz juga membebaskan semua charge (tidak dikenai biaya sama sekali, termasuk charge) kepada pasien. Program ini diberi nama Allianz Red Carpet Service.

 




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health