post image
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

BICARA tentang pelukan, bisa memunculkan banyak arti. Pelukan dapat menyejukkan jiwa yang sedang gundah gulana. Pelukan kepada teman, anak, bahkan pasangan, dapat menunjukkan seberapa kuat rasa empati kita terhadap keadaan mereka.

Nah, sebuah penelitian membuktikan kehebatan lain dari pelukan. Yaitu, mampu memperpanjang usia. Apalagi jika pelukan itu dilakukan ayah ke bunda. Wow, bukan hanya membuat bunda nyaman dan tenang, tapi ternyata pelukan tersebut justru memiliki banyak manfaat untuk ayah, yaitu panjang usia.

Coba hitung, berapa kali dalam seminggu ini ayah memeluk bunda?

Ayah, coba luangkan waktu 2 menit untuk untuk memeluk bunda. Percaya atau tidak, pelukan itu mampu meredakan stres yang ayah alami.

Sebuah penelitian menunjukkan, pelukan akan mengeluarkan hormon bahagia. Bila bunda senang, otomatis ayah juga senang. Begini cara memeluknya, ayah:

1. Ucapkan kata sayang
Ayah, bunda akan merasa senang bukan hanya karena uang yang ayah berikan, loh. Kata-kata sederhana seperti i love you, atau panggilan mesra seperti beb, ayang, atau sebagainya, akan membuat hati bunda berbunga-bunga.

2. Lakukan hal romantis
Sesekali bolehlah ayah membuat kejutan kecil untuk bunda. Dari kejutan sederhana saja bunda akan tahu bahwa ayah begitu peduli dengan apa yang bunda lakukan untuk ayah dan keluarga.

3. Ucapan maaf
Jangan sungkan meminta maaf ya ayah, meskipun ayah tidak salah.

4. Peluk dan cium

Sederhana kan, yah?

Seorang pakar motivasi di Malaysia Dr Mohd Fadzilah Kamsah mengatakan, kebiasaan memeluk istri setiap pagi bisa membuat umur bertambah panjang 5 tahun.

"Pelukan itu tidak perlu terlalu lama, cukup 10 detik namun rutin dilakukan setiap pagi," saran Dr Mohd Fadzilah. (F)

Close X

Tak Hanya Sesak, Ini Gejala Khusus Ketika Ananda Terinfeksi Covid-19

Sebelumnya

Sukses Turunkan BB Hingga 23 Kg Dalam 3 Bulan, Yuk Intip Diet Ala Rina Gunawan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Health