post image
Lebih dari setengah populasi Amerika Serikat berusia di bawah 40 tahun/Net
KOMENTAR

MAYORITAS penduduk Amerika Serikat saat ini adalah generasi milenial dan generasi yang lebih muda.

Hal itu terungkap dalam data terbaru yang dirilis oleh Biro Sensus bulan lalu dan dianalisis oleh Brookings Institution.

Data tersebut mengungkapkan bahwa 166 juta orang Amerika Serikat saat ini berusia di bawah 40 tahun.

Hal ini berarti, sekitar 50,7 populasi Amerika Serikat adalah Generasi milenial, Generasi Z dan Generasi Alpha.

Sementara itu, sisanya, atau sekitar 162 juta populasi Amerika Serikat terdiri dari warga yang berusia 40 tahun ke atas, atau Generasi X, Generasi Baby Boomer dan yang lebih tua.
 
Sebagai informasi, kelompok demografi kerap dikategorikan berdasarkan rentang tahun kelahiran.

Generasi Baby Boomers merujuk pada mereka yang lahir antara tahun 1946 hingga 1964. Generasi X merujuk pada mereka yang lahir antara tahun 1965 hingga 1980. Generasi Milenial merujuk pada mereka yang lahir antara tahun 1981 hingga 1996.

Sementara itu, Generasi Z merujuk pada mereka yang lahir antara tahun 1995 hingga 2010. Sedangkan Generasi Alpha merujuk pada mereka yang lahir antara tahun 2010 hingga 2025.

Penulis analisis dari Brookings William Fey menjelaskan, bukan rahasia umum bahwa di Amerika Serikat ada kesenjangan antara generasi yang lebih tua,

Salah satu bentuknya adalah tren seperti ungkapan "OK, Boomer". Ungkapan ini adalah bentuk ejekan yang digunakan oleh remaja dan dewasa muda untuk menolak atau mengejek sikap usang yang biasanya terkait dengan orang yang lahir dalam dua dekade setelah Perang Dunia II, yang dikenal sebagai Generasi Baby Boomer.

"Sangat mungkin bahwa pandemi dan aktivisme baru-baru ini akan semakin menggembleng generasi ini untuk mempromosikan berbagai penyebab progresif," kata Fey, seperti dikabarkan CNN.

Analisis Brookings menemukan survei lain yang menunjukkan generasi ini secara umum berbeda cara pandang, termasuk soal reformasi imigrasi, peradilan pidana, perlindungan lingkungan, peran pemerintah, dan pentingnya keragaman. (F)

Close X

Kabar Baik! Afghanistan Putuskan Nama Ibu Berhak Dicantumkan Di Kartu Identitas Anak

Sebelumnya

Bandara Italia Ini Katongi Penghargaan Anti-Covid Bintang Lima Pertama Di Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah News