post image
Tom Hanks dan Rita Wilson beserta PM Yunani saat memamerkan paspor baru mereka/Instagram
KOMENTAR

PASANGAN Hollywood yang sempat menghiasi media beberapa waktu lalu karena berhasil sembuh dari virus corona atau Covid-19, yaknio Tom Hanks dan Rita Wilson, kini kembali menjadi buah bibir.

Akhir pekan kemarin, keduanya resmi memiliki kewarganegaraan baru, yakni Yunani. Dengan demikian, pasangan ini mengantongi dua kewarganegaraan, yakni Amerika Serikat dan Yunani.

Kabar tersebut pertama kali dibagikan oleh Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis melalui sebuah foto yang dibagikannya di media sosial.

Hanks dan istrinya tampak mengangkat paspor baru mereka.

Pasangan tersebut, beserta anak-anak mereka, sebenarnya telah menjadi warga negara Yunani yang terhormat tahun lalu. Hal itu didapatkan setelah para pejabat Yunani menyoroti peran Hanks dalam membantu meningkatkan kesadaran tentang kebakaran tahun 2018 yang menghancurkan daerah-daerah dekat Athena dan merenggut nyawa lebih dari 100 orang.

"Tom Hanks adalah orang yang menunjukkan minat nyata pada orang-orang yang menderita kebakaran di Mati dan mempromosikan masalah ini di media global," kata Menteri Dalam Negeri Yunani Takis Theodorikakos pada Desember lalu.

Selain itu, pasangan itu juga memiliki properti di pulau Antiparos.

Di masa lampau, keduanya juga telah menghasilkan beberapa film berdasarkan komunitas Yunani dan kerap kali membagikan kekaguman mereka terhadap Yunani.

"Yunani adalah surga, saya sudah keliling dunia, saya pernah ke tempat-tempat paling indah di dunia, tidak ada yang melebihi Yunani," kata Hanks soal Yunani dalam wawancara di Golden Globe Awards 2020 awal tahun ini.

"Tanah, langit, air, itu baik untuk jiwa, itu adalah tempat penyembuhan," kata Hanks, seperti dikabarkan CNN.

Close X

Kartika Putri: Fokus Saja Pada Hal-Hal yang Baik!

Sebelumnya

From Our Garden to Our Table, Hobi Baru Atiqah Hasiholan Yang Bikin Sehat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA