Penjualan skincare meroket di tengah pandemi Covid-19/Net
Penjualan skincare meroket di tengah pandemi Covid-19/Net
KOMENTAR

INDUSTRI kecantikan menjadi salah satu sektor yang tergangu oleh pandemi virus corona atau Covid-19.

Penjualan produk kecantikan riasan wajah atau makeup mengalami peurunan tajam, karena banyak orang yang bekerja dari rumah selama pandemi atau keluar rumah dengan menggunakan make up tipis, karena menggunakan masker.

Namun di sisi lain, penjualan skin care atau produk perawatan wajah mengalami peningkatan.

Raksasa produk kecantikan L'Oréal, misalnya, dalam beberapa bulan terakhir telah melihat peningkatan kuat dalam produk pembersihan wajah yang mendalam.

Wakil presiden eksekutif L'Oréal di Asia-Pasifik, Jochen Zaumseil mengatakan bahwa merek perawatan kulit populer seperti La Roche-Posay dan CeraVe telah melihat "ledakan besar" dalam penjualan baru-baru ini. Peningkatan permintaan khususnya terjadi untuk produk seperti pembersih wajah dan dan masker kecantikan.

Dia menjelaskan, di Asia-Pasifik, peningkatan dalam produk-produk pembersihan mendalam ini disebabkan oleh masalah-masalah yang berhubungan dengan masker, termasuk masalah-masalah seperti kulit berminyak dan jerawat, serta peningkatan kebiasaan higienis karena Covid-19.

"Skincare selalu menjadi (pendorong pendapatan) nomor satu kami, (tetapi) tentu saja bergeser lebih jauh (di depan) selama krisis (Covid-19)," kata Zaumseil, seperti dikabarkan BBC.

Zaumseil mengatakan, permintaan untuk makeup diperkirakan akan meningkat lagi ketika kehidupan kembali normal, bisnis mulai membuka kembali, dan lebih banyak orang mulai bekerja.

Menurut L'Oréal, setidaknya fenomena tersebut yang terlihat di China. Mereka menemukan bahwa hanya sekitar 34 persen wanita China memakai makeup pada bulan Februari, selama puncak lockdown akibat Covid-19. Namun angka ini sekarang telah meningkat menjadi 68 persen pada akhir Juni hingga awal Juli.

Meski begitu, mereka melihat ada permintaan yang konsisten untuk sejumlah produk makeup, terutama riasan wajah bagian mata.

"Mata adalah bagian paling terlihat dari wajah Anda sekarang, (jadi) maskara, eyeliner, ini sangat baik," kata Zaumseil.

Sementara itu, perusahaan perawatan kulit yang populer asal Korea Selatan, Dr Jart mengikuti dengan seksama perkembangan Covid-19 sambil menyelaraskan produk yang dijual. Perusahaan itu bahkan kini memiliki produk perawatan kategori "Maskne Essentials" khusus di situsnya. Produk ini khusus menangani masalah jerawat yang timbul akibat penggunaan masker.




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health