Siswa di Inggris/ Net
Siswa di Inggris/ Net
KOMENTAR

PEMERINTAH Inggris berencana membuka kembali sekolah-sekolah di negara itu pada September mendatang. Hal itu ditandai dengan diterbitkannya pedoman kesehatan untuk pembukaan kembali secara penuh seluruh sekolah di inggris, Kamis (2/7)

Menurut panduan  yang dikeluarkan oleh Departemen Pendidikan Inggris, semua murid di semua kelompok usia akan kembali ke sekolah secara penuh dimulai pada awal musim gugur mendatang.

Dan jika ada orang tua yang tidak memperbolehkan anaknya untuk kembali bersekolah dengan alasan yang tidak benar, maka akan dikenakan sanksi berupa denda, seperti dikutip dari Xin Hua, Kamis (2/7).

Sementara itu, sekolah harus memisahkan kelas atau kelompok sepanjang tahun dalam ‘gelembung pelindung’ yang terpisah untuk menghindari kontak antar kelompok.

Peraturan baru ini juga melarang penggunaan angkutan umum dan acara kelompok besar seperti majelis sekolah. Sekolah juga diwajibkan mengatur istirahat dan makan siang secara bergilir sehingga tidak terjadi kerumunan dan wajib mencuci tangan secara teratur.

Anak-anak dan staf tidak akan diharuskan memakai masker wajah ketika di sekolah, tetapi anak-anak di atas usia 11 tahun akan diminta untuk melakukannya jika bepergian dengan transportasi umum, sesuai dengan panduan yang berlaku.

Jika seorang anak di sekolah memiliki gejala, mereka harus segera dibawa pulang, dan staf yang menunggu bersama mereka harus mengenakan peralatan pelindung, kata dokumen itu.

Jika ada dua kasus yang dikonfirmasi dalam 14 hari, atau peningkatan ketidakhadiran karena gejala mirip Covid-19, ini dapat dihitung sebagai wabah, yang berarti semua siswa dari ‘gelembung’ itu semua harus pulang dan mungkin mengarah ke penutupan seluruh sekolah, katanya.

Pedoman ini juga menjanjikan semua sekolah akan memberikan alat uji kesehatan kepada orang tua siswa.

Menteri Pendidikan  Gavin Williamson mengatakan bahwa pemulihan pendidikan sangat penting bagi generasi anak-anak, dan orang tua serta guru dapat  percaya diri memulai kembali kegiatan sekolah karena alat tes telah tersedia.

Sekolah-sekolah di seluruh Inggris ditutup sejak akhir Maret lalu dalam upaya untuk membantu mengatasi pandemik Covid-19.

 




Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Sebelumnya

BMKG: Hujan Intensitas Ringan Hingga Lebat Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Sepanjang Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News