post image
Ilustrasi/ Net
KOMENTAR

MESKI pandemi covid-19 sudah meluluhlantakkan sendi-sendi perekonomian bangsa dan #dirumahaja sudah seperti menjadi kebiasaan, tidak ada alasan untuk bangkit kembali, menata semuanya dari awal lagi.

Pemerintah telah memberlakukan new normal, beberapa usaha sudah mulai diperbolehkan berjalan. Ini artinya, kesempatan atau peluang menciptakan dan mendapatkan pundi-pundi uang mulai terbuka, meskipun kecil dan masih terbatas.

"Ini merupakan peluang-peluang baru yang mampu menciptakan banyak lapangan kerja. Apalagi sekarang zamannya serba digital. Pemasaran dilakukan secara online," kata Sandiaga Uno dalam sebuah acara yang diuploadnya di Facebook pribadinya dengan tema "Milenial Usaha Apa Pasca Covid-19?".

Lanjut pria yang pernah menduduki kursi nomor dua di Pemprov DKI Jakarta ini, ada beberapa peluang usaha yang bisa dikerjakan oleh kaum milenial. Beberapa di antaranya terkait dengan peralatan kesehatan yang saat ini masih menjadi permintaan tertinggi di masyarakat.

"Ada masker, face shield, sarung tangan, dan lainnya. Lalu, selama kita masih punya perut dan mulut, pasti kita masih membutuhkan makan. Jadi, sektor pangan itu masih menjadi sektor menarik untuk digeluti," ujar pengusaha hebat ini.

Peluang bisnis selanjutnya adalah kamu. Banyak masyarakat yang ingin meningkatkan imunitasnya. Bagaimana kita meningkatkan imunitas itu? Kita punya obat-obatan tradisional, yaitu jamu. Jika kita serius mengembangkannya, maka akan menjadi peluang usaha baru.

"Pemasaran dilakukan secara online. Siapa yang lebih paham digital? Milenial! Jadi generasi milenial harus pintar memanfaatkan peluang ini. Jadikan handphone bukan hanya untuk bersosial media, tapi juga untuk berusaha," ujar dia.

"Saya ingin mengingatkan, mari kita berdiri di atas kaki sendiri. Kita buka usaha untuk membuka lapangan kerja dan menciptakan solusi-solusi untuk masa depan bangsa kita," sarannya.(F)

 

Close X

Pemkot Bekasi Siap Buka Sekolah Di Tahun Ajaran Baru

Sebelumnya

Arab Resmikan Rumah Sakit Khusus Unta Terbesar Di Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Farah News