Presiden Joko Widodo saat cek kesiapan Masjid Baiturrahim/Net
Presiden Joko Widodo saat cek kesiapan Masjid Baiturrahim/Net
KOMENTAR

PELAKSANAAN ibadah Shalat Jumat pertama di masa pandemi virus corona baru atau Covid-19 kembali bisa ditunaikan masyarakat pada hari ini. Tak terkecuali oleh Presiden Joko Widodo.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin menyampaikan, Presiden yang kerab disapa Jokowi itu dijadwalkan melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Baiturrahim, Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (5/6).

"(Presiden Jokowi Salat Jumat) Di Masjid Baiturrahim yang ada di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta," ujar Bey Machmudin saat dikonfirmasi wartawan.

Terkait tata laksana ibadah Shalat Jumat ini, Bey Machmudin memastikan bahwa protokol kesehatan telah siap diterapkan. Di mana, ada pengaturan jarak antar jamaah hingga mengatur kuota jamaah dari jumlah normal 750 orang menjadi 150 orang.

"Iya termasuk pengaturan jarak antar jemaah. Di dalam masjid, yang biasa bisa menampung 750, sekarang hanya 150 karena ada pengaturan jarak," terangnya.

Presiden Joko Widodo juga telah meninjau kesiapan penerapan prosedur standar normal baru di Masjid Baiturrahim Istana Merdeka, Kamis (4/6) kemarin.

Jokowi menyampaikan, masjid tersebut akan segera digunakan untuk shalat berjamaah lima waktu mauojn shalat Jumat.

Reporter : Ahmad Satryo/RMOL.ID




Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi Ubah Masa Berlaku Visa Umrah

Sebelumnya

Masih Minimnya Keterlibatan Perempuan Jadi Alasan KemenPPPA Gelar Munas Perempuan 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News