post image
Koki selebriti dunia, Gordon Ramsay saat belajar memasak rendang bersama dengan koki senior Indonesia, William Wongso/Net
KOMENTAR

NAMA juru masak selebriti dunia, Gordon Ramsay menjadi buah bibir di kalangan warga Indonesia sejak beberapa waktu belakangan. Bukan tanpa alasan, sang koki kenamaan itu mencuri hati banyak warga Indonesia karena dia belajar memasak makanan khas Indonesia, yakni rendang.

Awal tahun ini, Gordon sempat mampir ke Indonesia tepatnya ke Sumatera Barat untuk menjalani syuting program televisi terbarunya, "Uncharted" season 2 yang akan tayang di National Geographic bulan depan.

Tidak lain dan tidak bukan, kedatangan Gordon ke tanah Sumatera adalah untuk belajar memasak. Dia belajar memasak rendang dari ahlinya kuliner Indonesia, William Wongso.

Sang koki senior dikenal sebagai mentor bagi banyak koki terbaik di Indonesia.

Kini, dia menjadi mentor bagi Gordon untuk membuat rendang. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Gordon karena dia bukan sekedar memasak, melainkan juga mengenal lebih dekat rendang yang secara tradisional kaya dengan banyak cabai dan rempah-rempah dan mampu mengawetkan daging.

"Bicara tentang mendorong diri ke batasan Anda," kata Gordon, mengungkapkan pengalamannya belajar memasak rendang.

"Saya mungkin tidak bisa menyempurnakan rendang dalam tujuh hari, tapi jujur, saya cukup senang dengan apa yang saya lakukan. Dia (William Wongso) memiliki banyak pengalaman, dan yang hanya bisa membuat saya menjadi koki yang jauh lebih baik," sambungnya, seperti dimuat National Geographic pekan ini. (F)

Close X

Miris! Ribuan Jasad Manusia Yang Disumbangkan Untuk Sains Malah Digerogoti Tikus

Sebelumnya

Kedubes China Ingatkan Warganya Di Kazakhstan, Pneumonia Tak Dikenal Bisa Lebih Mematikan Daripada Covid-19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah News