Zsolt Vencel Kovacs saat menarikan melodi virus corona di Budhapest/Reuters
Zsolt Vencel Kovacs saat menarikan melodi virus corona di Budhapest/Reuters
KOMENTAR

ADA banyak cara untuk mengekspresikan kepedulian dan keprihatinan atas pandemi virus corona yang terjadi di hampir seluruh negara dan wilayah di dunia saat ini. Salah satunya adalah dengan tarian.

Hal itulah yang dilakukan oleh seorang penari balet pria di Budapest, Hongaria. Namanya adalah Zsolt Vencel Kovacs.

Mengenakan celana panjang dan kaus berwarna hitam, serta masker dengan warna senada yang menutupi hidung dan mulutnya, dia menari tarian balet di Alun-alun Pahlawan pusat Budapest yang sepi dari pejalan kaki.

Koreografi tarian yang dia mainkan merupakan hasil ciptaannya sendiri yang dibuat seirama dengan "coronavirus melody" atau melodi virus corona, yakni sebuah komposisi musik yang diciptakan oleh para ilmuwan Massachusetts Institute of Technology (MIT) dari model struktur protein SARS-CoV-2, alias virus corona.

Untuk memperingati Hari Dansa Dunia, Zsolt Vencel Kovacs melakukan interpretasinya atas bagian dari melodi virus corona.

"Bagi saya musik ini membawa melankolis, monotonnya memberi saya ketegangan dan seiring dengan perkembangan musik itu menjadi lebih berirama dan agresif dan pada akhirnya ia tenang. Itu mengilhami saya," kata pria 21 tahun tersebut, seperti dimuat Reuters (Rabu, 29/4).

Untuk diketahui, tim MIT menggunakan komputer untuk mengubah model struktur SARS-CoV-2 menjadi melodi yang terjalin dengan harmoni.




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News