post image
Anne Avantie saat menggunakan JPD/Instagram
KOMENTAR

DISAINER kenamaan Indonesia, Anne Avantie merupakan sosok yang langsung turun tangan memberikan bantuan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang saat ini terjadi di Indonesia.

Ia mengalihkan produksi pakaiannya untuk membuat Alat Pelindung Diri (APD) untuk membantu tim medis yang berjuang di garda terdepan menangani pasien virus corona.

Di sisi lain, Anne Avantie juga menyadari akan banyaknya kekhawatiran orang-orang yang perlu keluar rumah namun merasa perlu perlindungan diri yang lebih di tengah pandemi saat ini.

Baru-baru ini, Anne Avantie membuat terobosan unik dengan membuat Jaket Pelindung Diri (JPD). Dia memamerkan hasil karyanya itu melalui akun Instagramnya @anneavantieheart pekan lalu.

Anne Avantie tampak berbelanja ke supermarket dengan mengenakan JPD yang berbentuk serupa jas hujan berwarna putih transparan.

"Dimasa sulit yang melahirkan kreatifitas, ketika beberapa orang menelpon dan ingin membeli APD, saya bertanya, mau buat apa? Saya tidak melayani pembelian untuk pribadi, tetapi hanya disumbangkan ke Rumah Sakit," tulisnya.

"Lalu dia bilang, ya kami mau ke supermarket mau beli susu anak kami habis, pampers dan buah serta kepentingan lain," jelasnya.

"Lalu terbersitlah di pikiran saya untuk membuat JPD yang fahionable yang bergaya," kata Anne Avantie.

Dalam unggahan yang sama, dia menegaskan bahwa penggunaan APD bukanlah untuk orang umum, melainkan tim medis yang saat ini sangat membutuhkan perlindungan diri.

"Karena APD untuk medis tidak bisa dipakai untuk umum dan sembarangan apalagi untuk ke supermarket. Itu bukan tempat yang layak," tutupnya. (F)

Close X

Kiat Sukses Berbisnis Hijab Ala Meeta Fauzan

Sebelumnya

Lawan Covid-19 Lewat Penelitian, Merk Fashion Bottega Veneta Gelontorkan Dana Rp 7 Miliar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah Fashion