Perdana Menteri Australia Scott Morrison/Net
Perdana Menteri Australia Scott Morrison/Net
KOMENTAR

PERDANA Menteri Australia Scott Morrison mendesak agar sekolah-sekolah di negara tersebut kembali dibuka sesegera mungkin setelah libur Paskah.

Desakan itu dikeluarkan Morrison pada Rabu (15/4) dengan tujuan agar para siswa tidak tertinggal satu tahun ajaran dan juga agar orangtua mereka bisa kembali bekerja.

Morrison mengatakan, para guru harus ikut menjadi "pahlawan" di tengah pandemi seperti saat ini, sebagaimana juga petugas medis dan karyawan supermarket.

"Jika anda mendapat pekerjaan di ekonomi ini, itu adalah pekerjaan penting. Saya tidak peduli apa pekerjaan itu," kata Morrison kepada radio 6PR seperti dimuat ulang Reuters.

"(Orangtua) harus terus bekerja demi ekonomi dan keluarga mereka. Kami membutuhkan sekolah untuk dapat mendukung itu," tambahnya.

Desakan itu dilontarkan Morrison ketika tingkat infeksi virus corona di Australia berada jauh lebih rendah dari negara-negara lain. Hal itu bisa terjadi berkat kedisiplinan mayoritas warganya yang menjaga jarak sosial dan menutup bisnis serta membatasi pergerakan.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News