TikTok/Net
TikTok/Net
KOMENTAR

INDONESIA kembali dapat perhatian lebih terkait penanganan virus corona atau Covid-19. Kali ini datang dari perusahaan aplikasi ternama TikTok. Aplikasi ini diketahui tengah digemari banyak orang di Indonesia.

Sumbangan yang diberikan TikTok jumlahnya tidak tanggung-tanggung, mencapai Rp 100 miliar. Sumbangan itu diberikan TikTok kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, donasi yang diberikan TikTok dalam rangka bantuan kemanusiaan atau operasi mengatasi Covid-19.

Dana tersebut nantinya akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, pegawai rumah sakit, pengemudi mobil jenazah dan ambulans, serta karyawan yang bekerja melayani pasien Covid-19.

"Kami ucapkan terima kasih pada TikTok yang telah mendonasikan dana cukup besar. Kami berdoa, TikTok lebih maju dan sukses," ujar Doni, Kamis (8/4).

Anggota Satgas Covid-19 Suryopratomo mengungkapkan, sumbangan itu sebagian diperuntukkan bagi ahli waris petugas media dan kesehatan yang meninggal saat melaksanakan tugas mulianya.

Suryopratomo menjabarkan, ahli waris dokter akan mendapat sumbangan sebesar Rp 250 juta, perawat Rp 150 juta, dan tenaga medis lainnya Rp 100 juta.

"Kami harapkan, dari donasi sejumlah Rp 100 miliar tersebut dapat sedikit meringankan atau membantu dan mendukung tenaga medis," kata Head of Oublic Policy TikToj Indonesia, Malaysia, dan Filipina Donny Eryastha.

TikTok, sebagai platform digital, juga berupaya menyebarkan informasi yang akurat kepada masyarakat. Ia mengaku sedang bisa bekerja sama dengan lembaga pemerintah dan berharap bisa meningkatkan kerja sama ke depannya.




Pemerintah Arab Saudi Larang Jemaah Haji Merekam Video Berdurasi Panjang, Simak Ketentuannya

Sebelumnya

Tokoh Pers dan Perfilman Nasional Salim Said Meninggal Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News