Ridwan Kamil/Net
Ridwan Kamil/Net
KOMENTAR

SETIAP kepala daerah memiliki cara yang berbeda-beda dalam menanggapi virus corona atau Covid-19 yang saat ini tengah mewabah di Indonesia. Salah satunya adalah seperti apa yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil.

Kang Emil, begitu dia biasa disapa, melalu akun Instagramnya @ridwankamil pada Senin (30/3), mengumumkan bahwa dia akan memangkas gajinya sebagai gubernur dan juga jajarannya untuk membantu penanganan wabah dan membantu warga Jawa Barat.

"Untuk mengurangi beban masyarakat dan percepatan penangguangan penyebaran virus Covid-19, maka gaji/tunjangan gubernur, wakil gubernur dan para ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS di Pemprov Jawa Barat akan dipotong selama empat bulan ke depan dengan adil dan proporsional," tulis Kang Emil.

Dia pun mengajak warganya yang memiliki kelebihan untuk bahu-membahu memberikan bantuan kepada sesama.

"Mari kita bersama-sama menyumbang kepada perjuangan melawan virus ini dan menolong masyarakat yang tidak mampu melalui kesetiakawanan sosial," sambungnya.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News