Rachel Vennya/ Foto : ig @rachelvennya
Rachel Vennya/ Foto : ig @rachelvennya
KOMENTAR

TENAGA medis Indonesia kini menjadi garda terdepan dalam penanganan Pandemi Corona. Mereka bertaruh nyawa guna menyembuhkan pasien yang positif Coronavirus.

Selama ini keberadaan tenaga medis belum begitu diperhatikan. Karenanya, seorang influence cantik Indonesia Rachel Vennya, mencoba menggalang donasi untuk mereka. Hasilnya sungguh luar biasa. Tidak sampai 24 jam, donasi sudah terkumpul lebih dari Rp 1 Miliar.

"Aku langsung kepikiran apa yang bisa kita lakuin di tengah situasi ini. Aku ngebayangin pekerjaan medis dan informal seperti ibu-ibu yang tetap harus bekerja untuk anaknya. Risiko pekerjaan mereka sangat tinggi, tapi mereka nggak punya pilihan lain selain tetap ngelakuin pekerjaan mereka," tulis Rachel di Insta Storynya @rachelvennya.

Penggalangan dana dilakukan ibu dua anak ini sejak Senin (16/3). Donasi yang sudah terkumpul akan digunakan untuk membantu para dokter dan tenaga medis dalam pengadaan alat perlindungan diri yang kini memang sangat kurang. Seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat perlindungan diri lainnya untuk tenaga kesehatan.

"Saat ini kita baru menyalurkan bantuan alat pembantu diri ke delapan rumah sakit, yaitu RS Persahabatan, Fatmawati, Pasar Minggu, Sulianti Saroso, Ganti Soebroto, Mintoharjo, Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng," jelas influencer yang memiliki followers sebanyak 4,3 juta itu.

Melihat antusiasme yang tinggi, Rachel berencana menaikkan jumlah target agar dapat membantu secara menyeluruh.

 




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment