Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca
KOMENTAR

BERAGAM respon masyarakat terkait mewabahnya virus corona. Soal ini, artis Zaskia Adya Mecca meresponnya dengan memutuskan untuk mendukung gerakan #dirumahaja dan segera mengungsi ke Yogyakarta melalui jalur darat.

Keputusan Zaskia terbilang nekat, mengingat perjalanan menuju Kota Gudeg itu membutuhkan waktu sekitar 8 sampai 9 jam. Apalagi dia menyetir sendiri mobilnya bersama empat anak. Tak ayal, keputusan istri Hanung Bramantyo itu pun sempat diprotes warganet.

Sepintas kepergian Zaskia ke Yogyakarta bertentangan dengan imbauan pemerintah melakukan social distancing (menghindari keramaian) untuk menahan persebaran  virus corona. Namun, ia menyatakan keputusan ini diambil dengan restu suami, Hanung Bramantyo.

Lewat akun Instagram, Zaskia menceritakan perjalanan ke Yogyakarta dengan mobil.
“Persoalan social distancing dan kekhawatiran apabila keluar wilayah wabah akan menularkan orang lain membuat saya memutuskan nyetir sendiri 8 jam perjalanan jakarta-jogja, bawa bekal sehingga ga perlu berenti jajan,” ungkap bintang film Hijab dan Sang Pencerah.

Zaskia hanya 3 kali mampir area istirahat untuk mencari toilet paling sepi. Ia bercerita, semua toilet dan area istirahat lengang.
“Alhamdulillah dan sampai di Yogyakarta langsung masuk rumah, enggak ke tetangga bahkan enggak berani mampir ke rumah mertua. Bismillah perpindahan ini enggak membawa mudarat bagi siapapun,”
bintang sinetron Para Pencari Tuhan ini berharap.

Sesampainya di Yogyakarta, ia melanjutkan aktivitas di kediamannya bareng suami dan anak-anak. Zaskia bersyukur selama di rumah, ia bisa menikmati momen bareng suami dan anak. Jumat (20/3) siang, ia mengunggah foto makan siang bersama suami dan anak-anak.

“Momen mahal karena sangat jarang terjadi. Tiap makan bisa duduk bareng satu meja,” tulis aktris kelahiran Jakarta, 8 September 1987 seraya membubuhkan emotikon wajah memeluk disertai tagar #dirumahaja.

 




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment