Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries/BBC
Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries/BBC
KOMENTAR

VIRUS corona semakin mengganas di Inggris. Korban terbarunya adalah Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries. Pekan ini dia dinyatakan positif terinfeksi virus bernama resmi Covid-19 itu.

Pasca didiagnosis dengan Covid-19, Dorries mengatakan bahwa dia telah mengambil semua tindakan pencegahan yang disarankan dan telah melakukan isolasi sendiri di rumah.

Dalam sebuah pernyataan (Rabu, 11/2), Dorries yang juga merupakan anggota parlemen untuk Mid Bedfordshire, mengatakan bahwa Kesehatan Masyarakat Inggris telah mulai melacak orang-orang yang telah dia hubungi.

Dia juga mengaku bahwa kini dia khawatir tentang ibunya yang berusia 84 tahun yang tinggal bersamanya, karena mulai batuk sejak awal pekan ini.

Tidak diketahui berapa banyak pertemuan yang dihadiri Dorries di Westminster atau di daerah pemilihannya dalam beberapa hari terakhir.
           
Sementara itu, dikabarkan BBC, Departemen Kesehatan dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa dia pertama kali menunjukkan gejala terinfeksi virus corona pada Kamis pekan lalu, hari yang sama ketika dia menghadiri acara di Downing Street yang diselenggarakan oleh perdana menteri.

Dia kemudian mengisolasi diri sejak Jumat pekan lalu.

Virus corona sendiri saat ini telah menginfeksi total 382 orang dan merenggut enam nyawa di Inggris.




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health