Avi Basalamah dan putrinya, Asila Maisa Fatihah / Foto: ig@avibasalamah
Avi Basalamah dan putrinya, Asila Maisa Fatihah / Foto: ig@avibasalamah
KOMENTAR

MENDIDIK anak bukan perkara mudah. Dan setiap orangtua memiliki berbagai aturan yang siap diterapkan kepada si anak. Seperti pasangan selebriti Ramzi dan Avi Basalamah yang merasa mendapat tantangan dalam membesarkan putri semata wayangnya, Asila Maisa Fatihah yang pada 28 Maret mendatang genap menginjak 14 tahun.

Ya, ketika sang putri memasuki usia remaja, Avi menyadari tantangan mendidiknya semakin besar.

"Tantangannya luar biasa, pasti dari segi moral, nama baik, agama. Agama nomor satu karena pertanggungjawaban saya ke Tuhan," ucap Avi, beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, Avi bersyukur memiliki putri dengan fisik sempurna dan enak dipandang. Tapi di balik itu, ia sangat mencemaskan Asila yang besar di zaman seperti sekarang.

Kecanggihan teknologi membuat anak-anak kita semakin mudah mengakses dunia, tentu hanya lewat gadget.

"Dikasih anak, yang menurut saya, fisiknya lengkap, sempurna, enak dipandang, itu lebih parno, mengkhawatirkan," tutur Avi, yang pernah menggeluti dunia sinetron sebelum menikah dengan presenter Ramzi.

Demi membentengi putrinya, Avi kemudian membekalinya dengan rentetan nasihat. Ia bahkan menerapkan ribuan aturan agar Asila tumbuh sesuai harapan orangtua.

Namun, dalam pola pengasuhan anak, Avi dan Ramzi sering berbeda pendapat tentang bagaimana mendidik putri tunggal mereka, Asila Maisa.

Avi merupakan sosok ibu yang sangat disiplin, baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarganya. Ia merasa kedisplinan itu perlu diterapkan kepada Asila demi kesuksesan anaknya itu. Karena buat saya, zaman sekarang ini kalau kita mau sukses, orang belum berangkat kerja, kita harus sudah berangkat duluan," kata Avi.

Meski cenderung santai, sang suami, Ramzi tidak pernah terlalu memanjakan Asila. Ia dan Avi selalu mendorong Asila untuk berjuang, sama seperti yang dulu mereka lakukan. "Saya nggak mau menciptakan generasi anak satu terus dia jadi santai, manja, nggak," tegas Avi.

 




Asupan Mikronutrien: Rahasia Dukung Perkembangan Kecerdasan Anak

Sebelumnya

Kanker, Penyebab Kematian Terbesar Kedua pada Anak: Kenali Lagi Gejalanya!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Parenting