KOMENTAR

ADA patung komodo di Pameran Wisata International (UTAZAS) 2020. Patung yang disambut gembira oleh para pengunjung yang melintas pavilion Indonesia itu menjadi simbol pariwisata Labuan Bajo.

”It’s the Komodo Dragon!” teriak pengunjung penuh ekspresif.

Patung Komodo itu seukuran aslinya. Begitu juga dengan bentuknya, sangat mirip aslinya. Para pengunjung pun sibuk berfoto bersama patung komodo yang berlatar belakang pemandangan alam Labuan Bajo, hasil jepretan Pak Mario Blanco, seorang Photographer termasyur dari Bali.

Duta Besar Indonesia untuk Hongaria, Dimas Wahab, mengatakan tahun ini KBRI Budapest lebih mengutamakan promosi pariwisata “New Bali”, yaitu 5 fokus pariwisata: Borobudur, Mandalika, Danau Toba, Likupang, dan Labuan Bajo.

Iya meyakini, 5 fokus pariwisata tersebut akan mampu mendongkrak laju wisatawan di tengah wabah virus corona.

”KBRI Budapest berkeyakinan, sektor pariwisata di Indonesia akan tetap bergairah meskipun saat ini ada wabah virus Corona,” tukas Dimas, ketika memberikan sambutan pembukaan Pavilion Indonesia, dalam rilis resmi yang diterima Farah, Sabtu (29/2).

”Kami mencoba mempromosikan New Bali’s Tourist Destination kepada masyarakat Hongaria pada khususnya dan Kawasan Eropa Timur Tengah pada umumnya. Para pengunjung dan travel agent yang berpartisipasi di sini tidak hanya berasal dari Hongaria saja,” ujar Dimas.

UTAZAS 2020 berlangsung sampai 1 Maret 2020.

Selain patung komodo, yang membuat pavilion Indonesia banyak dikunjungi adalah karena suguhan kopi khas dari Indonesia secara cuma-cuma. Pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan tari dan musik tradisional Indonesia diantaranya tari Tor-tor, tari Bali, Tari Joged, Tari Nanda dan Saman serta penampilan Rindik Bali dan Angklung yang dimainkan oleh masyarakat dan diaspora Indonesia di Hongaria.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News