KOMENTAR

PESONA alam negara-negara di Afrika selalu menawarkan pengalaman wisata seru dan berkesan. Tahun ini, satu negara di Afrika dinobatkan sebagai destinasi wisata terbaik yang dikunjungi backpacker. Penunjukkan ini dilakukan oleh British Backpacker Society (BBS).
    
BBS merupakan organisasi yang konsen mempromosikan destinasi wisata bagi para penyuka petualangan. Setiap tahun, BBS merilis destinasi terbaik untuk backpacker. Tahun ini, BBS menetapkan Aljazair sebagai destinasi terbaik setelah tahun lalu anugerah tersebut jatuh kepada negara Pakistan.

Organisasi ini menyatakan Aljazair memiliki daya tarik wisata yang unik. Seperti pemandangan gurun kelas dunia, masyarakat ramah, serta bangunan kuno yang menakjubkan.

Gurun menjadi ciri khas Aljazair dengan luas mencapai 80 persen dari total wilayah negara tersebut. Selain itu, ada masjid dengan desain cantik serta perpaduan budaya antara Romawi, Ottoman, Arab dan Bizantium yang menawan.

Seperti dapat dijumpai di Tlemcen. Kota ini terbangun dengan perpaduan unsur budaya Berber, Arab serta Andalusia. Atau di Timgad dan Djemila yang telah ditetapkan sebagai cagar budaya oleh UNESCO.

Ada pula Tipiza yang cantik di pesisir laut. Saking indahnya, penulis legendaris Albert Camus sampai menjulukinya sebagai kota yang dihuni para dewa.

Salah satu pendiri BBS, Adam Sloper, mengaku menikmati suasana di Aljazair, terutama ketika dia berada di Kota Constantine.


“Saya telah melakukan perjalanan lebih dari 90 negara, dan dalam semua perjalanan ini, saya belum pernah melihat kota seperti Constantine. Dengan jurang yang menakjubkan. Constantine yang bersejarah punya salah satu pemandangan kota paling dramatis di bumi, dan kemungkinan akan menjadi tujuan yang sangat populer bagi wisatawan asing di tahun-tahun mendatang,” kata dia.

 




Serial Horor Korea "Sweet Home 3" Tayang Mulai 19 Juli, Ini Informasi Lengkapnya

Sebelumnya

Wisuda Penuh Haru Shaista Tanisha, Anak Pesinetron Rionaldo Stockhorst Ini Raih Penghargaan Bergengsi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment