Foto : Agung Hadiawan
Foto : Agung Hadiawan
KOMENTAR

BERHIJAB bagi wanita muslim bukanlah sebuah pilihan, melainkan kewajiban. Islam mengharuskan semua wanita untuk menutup auratnya, dari kepala hingga ujung kaki. Perintah ini bukan untuk mengekang wanita yang hakikatnya memiliki kecantikan, tetapi untuk melindungi kaum hawa dari pandangan dan pemikiran negatif lawan jenis.

Memilih untuk berhijrah bukanlah hal yang mudah. Tentu banyak tantangan serta rintangan yang akan dihadapi seorang wanita berhijab. Mulai dari penilaian negatif seperti tidak pantas berhijab, lebih cantik jika tidak menutup aurat, tidak kelihatan seksi, dan lainnya. Pemikiran-pemikiran negatif seperti itu ada baiknya menjadi pemicu untuk lebih baik lagi.

"Jangan dengarkan apa kata mereka yang berpikir negatif tentang hijab. Kamu memutuskan untuk berhijab saja sudah suatu hal yang, masha Allah, luar biasa. Jadikan itu semangat untuk menjadi lebih baik lagi, karena berhijab adalah kewajiban bagi semua muslimah," kata Dewi Sandra saat talkshow Stay ini Faithsion di acara Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (21/2).

Lanjut Dewi, coba tanamkan pada diri sendiri bahwa memutuskan untuk berhijab adalah hal yang paling benar. Teruslah belajar dan nikmati semua proses yang ada.

"Cari komunitas yang pas untuk pilihan hijab kamu. Temui guru untuk mendapatkan ilmu-ilmu tentang berhijab yang baik dan benar, dan mulailah mencari teman yang tepat agar pilihan kamu itu bisa dipertahankan," saran penyanyi yang menjadi salah satu brand ambassador dari Wardah kosmetik ini.

"Jika sudah menemukan 'yang tepat' (komunitas, guru, dan teman), akan banyak ilmu yang didapat. Tentang bagaimana kewajiban memakai kaos kaki, bagaimana mengganti celana dari yang ketat menjadi yang agak longgar dan sebagainya," tutup Dewi.

Satu tips dari Dewi, jika ada 100 orang yang menyukai hijab mu dan hanya satu yang memberikan penilaian negatif, kenapa harus fokus pada satu yang negatif? So, keep on going n keep on learning.




Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi Raih Indonesia 10 Top Banker Awards 2024

Sebelumnya

Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E