KOMENTAR

BNI Syariah memberikan apresiasi kepada dua tokoh yang dianggap telah berjasa dalam melakukan pemberdayaan masyarakat. Dua tokoh tersebut adalah Karsin dan Zulbaidi.

Seremonial pemberangkatan umrah dua tokoh masyarakat ini dilakukan di Lounge Swiss-Belhotel Airport Hub, Tangerang, Selasa (14/01/2020).  Hadir dalam acara ini Pemimpin Divisi Haji & Umrah BNI Syariah, Endang Rosawati dan Direktur Utama Kanomas, Dian Rahmat.

Dalam kesempatan terpisah Direktur Kepatuhan & Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi mengatakan apresiasi ini diharapkan bisa  memberikan inspirasi kepada masyarakat dalam berbuat kebaikan (Hasanah) dan memberikan manfaat kepada orang lain.

“Program memberangkatkan umrah dua tokoh masyarakat ini merupakan kelanjutan program yang sama pada tahun sebelumnya,” kata Tribuana.

Apresiasi umrah yang diberikan melalui program Hasanah Earth Day dan Benteng Hasanah di Batas Negeri merupakan upaya BNI Syariah untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal.

Karsin merupakan tokoh lingkungan yang telah melakukan empowerment kepada masyarakat dalam program Hasanah Earth Day 2019. Tokoh lingkungan dari Purbalingga ini mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah Tahun 2017 karena telah berhasil mengolah sampah limbah plastik menjadi paving block dengan cara tradisional menggunakan konsep pemberdayaan masyarakat.

Hasanah Earth Day 2019 merupakan bentuk sinergi dengan Pemerintah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, regulator, praktisi, penggiat dan tokoh lingkungan. Melalui kegiatan ini, BNI Syariah mengajak nasabah dapat berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan.

Kegiatan Hasanah Earth Day 2019 bertujuan mendukung program Pemerintah yaitu SDG’s (Sustainable Development Goals) dan Green Banking, BNI Syariah berupaya untuk mendorong pengusaha UMKM dalam menerapkan green activity.

Sedangkan Zulbaidi merupakan Mitra Hasanah dari Aceh dalam program Benteng Hasanah di Batas Negeri yang merupakan pejuang kebaikan dan pendakwah yang telah memberikan kontribusi dengan membangun, menjadikan pondok pesantren yang produktif, memberikan inspirasi dan memberdayakan masyarakat sekitar melalui industri menengah sereh wangi.

Benteng Hasanah di Batas Negeri merupakan kegiatan program pra milad ke-9 BNI Syariah. Dalam program ini  BNI Syariah melaksanakan program penyaluran bantuan terutama di daerah terpencil. Program Benteng Hasanah di Batas Negeri juga dilakukan seiring pemberlakuan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) BNI Syariah.




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News