Buku Michelle Obama
Buku Michelle Obama "Becoming"/Net
KOMENTAR

MANTAN ibu negara, Michelle Obama masuk ke dalam nominasi untuk mendapatkan penghargaan bergengsi Grammy. Hal itu diumumkan dalam acara "CBS This Morning" pada Rabu (20/11).

Michelle dinominasikan atas album kata terbaik yang diucapkannya untuk versi audio dari memoarnya yang berjudul "Becoming".

Buku Michelle, "Becoming" sendiri digadang-gadang akan menjadi memoar terlaris yang pernah ada. Pasalnya, menurut Bertelsmann SE, konglomerat Jerman yang memiliki saham mayoritas di penerbit Penguin Random House, penjualan buku itu melampaui 10 juta kopi hingga Maret lalu.

"Saya tidak sadar, dalam pengalaman pribadi saya dengan Penguin Random House, bahwa kami pernah menjual 10 juta unit memoar," kata kepala eksekutif Markus Dohle kepada The Wall Street Journal pada saat itu.

Memoar itu menyimpan kisah perjalanannya dari masa kecil Michelle di South Side of Chicago hingga ke kehidupannya setelah masuk ke Gedung Putih.

Bukan hanya itu, memoarnya juga mengandung kritik terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Dalam buku itu Michelle mengatakan bahwa dia tidak pernah bisa memaafkan Trump atas klaim konspirasi kelahiran sang suami, Barack Obama. Hal itu, menurut Michelle telah membahayakan keselamatan keluarganya.

Sebelumnya, Michelle dinobatkan sebagai "wanita paling dikagumi di dunia" dalam jajak pendapat YouGov tahun ini.

Sementara terkait nominasi Grammy-nya, Michelle harus menunggu hingga 26 Januari 2020 untuk melihat apakah dia menang. Pemenang masa lalu dalam kategori album kata yang diucapkan terbaik termasuk Jimmy Carter yang menang dua kali, Carrie Fisher, Stephen Colbert dan suaminya, Barack Obama, yang menang dua kali.




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News