KOMENTAR

SEBAGAI sebuah program berkelanjutan, Wardah Fashion Journey berkomitmen mendukung industri mode dan desainer tanah air untuk menampilkan sebuah karya dan menjadi bagian dari penciptaan tren. Oleh karena itu melalui produk Instaperfect, Wardah untuk kelima kalinya kembali berkontribusi di pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Mempersembahkan panggung kolaborasi antara kecantikan dan mode dengan tema Beauty in Velocity. Menggandeng 4 desainer kenamaan Indonesia yaitu Barli Asmara, Zaskia Sungkar, Restu Anggraini (ETU), dan Anandia Putri (IKYK).

Elsa Maharani, Public Relation Manager Wardah menyampaikan “Setiap tahun kami konsisten memberikan inspirasi dan menjadi bagian dari tren make up dan juga mode khususnya modest wear. Pada JFW, ini adalah tahun kelima kami terlibat di pekan mode paling bergengsi di Indonesia yang didedikasikan untuk menghadirkan tren lokal dan menjadi bagian dari evolusi industri mode tanah air. Menurut kami pekan mode tidak hanya dijadikan sebagai platform kreativitas tetapi juga memiliki dampak ekonomi dan keberlanjutan bagi desainer. Oleh karena komitmen dukungan ini terus dilanjutkan”.
 
Instaperfect sebagai lini produk kosmetik on the go yang memberikan kesempuranaan secara cepat (instan) terus mendukung the unstoppable move bagi perempuan urban yang aktif dan dinamis untuk terus memberikan impact positif.

Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan oleh Instaperfect adalah kolaborasi dengan 4 desainer untuk menampilkan keutuhan sinergi antara kreasi kecantikan dan mode dalam JFW 2020. Menyajikan tren terkini tentang kecantikan, mode, dan gaya hidup. Sesuai dengan tema tren make up terbaru Instaperfect yaitu Beauty in Velocity, mengajak keempat desainer untuk menciptakan karya yang terinspirasi dari dinamika kehidupan di kota-kota besar dan lakon perempuan modern yang penuh dengan kesibukan dan keramaian riuh kota setiap hari tanpa mengorbankan kecantikan.

Beauty in Velocity menampilkan 4 inspirasi make up look tampilan riasan instan nan sempurna yaitu The Delicate Soul, The Front Row, The Pace Setter, dan The Dashing Seeker. Keempat inspirasi make up look ini merupakan hasil eksplorasi dengan menggunakan rangkaian produk Instaperfect.
 
The Delicate Soul x Barli Asmara
Rangkaian koleksi ini, Barli Asmara terinspirasi oleh wanita aktif, dinamis nan cantik di kota-kota terbesar di Asia Selatan. Dengan tema Asia Glorious, menggabungkan keindahan dan keanggunan dengan modernitas dan eksklusivitas. Menampilkan siluet koleksi loose and fit-and-flare. Kekuatan koleksi ini juga terlihat pada teknik memotong kain, bordir, manik-manik, dan hiasan kain di atas bahan halus, seperti tulle dan organza. Desain cantik ini dibungkus dalam warna yang terinspirasi oleh SPOTLIGHT Chromatic Eye Palette pada Instaperfect seperti emas berkilauan, merah muda, gading, hijau mint, dan warna pastel lainnya.



The Front Row x Zaskia Sungkar
Seperti halnya pekan mode yang menjadi sorotan tahunan, Zaskia Sungkar mencoba untuk mengkreasikan sebuah koleksi yang terinspirasi gaya pribadi dan ekspresi menarik yang dikenakan oleh para fashionista selama pekan mode. Mengambil inspirasi dari street style dengan gaya yang modern, dinamis namun tetap sopan; koleksi ini dimainkan dengan siluet dan layering yang besar dengan menggunakan berbagai bahan, dari scuba, tille, denim, chiffon hingga crepe. Warna yang digunakan terinspirasi dari palet eyeshadow Instaperfect juga dihiasi dengan pola-pola seperti sapuan lisptick dan eyeliner.

The Pace Setter x ETU
Dalam koleksi baru ini berjudul Clairvoyance, sang desainer Restu Anggraini menyajikan narasi visual tentang esensi penampilan sederhana yang elegan dan fashion forward. Desainnya menyatukan siluet longgar dan maskulin, elemen feminin seperti pita dan ruffles, palet serbaguna warna netral seperti krem dan coklat tua, serta inovasi teknologi.

Salah satu yang menarik dalam koleksi baru ini adalah mantel berteknologi tinggi yang telah dilengkapi dengan konduktor termal graphene. Teknologi yang dapat dikenakan ini menyediakan panas dengan beradaptasi dengan kebutuhan pemakainya dan mengurangi kelelahan dengan meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh.

The Dashing Seeker x IKYK
Desainer Anandia Marina Putri Harahap memahami bahwa adalah impian setiap wanita untuk memiliki pakaian yang fungsional dan terkini untuk setiap usaha sehari-hari. Sesuai dengan semangat Instaperfect, IKYK (I Know You Know) menghadirkan koleksi siap pakai yang modern, sederhana dan instan dalam warna-warna segar, seperti gading, krim, mawar pastel, merah muda, biru kulit telur dan abu-abu muda.

“Kami berharap melalui kolaborasi ini bisa menjadi platform bagi desainer untuk mengekspresikan keterampilan kreatif mereka dalam merancang, memamerkan estetika dan sudut pandang baru akan industri mode” tutup Elsa Maharani, Public Manager Wardah.




Bangganya Indonesia, Film Purun Raih Kemenangan Bergengsi di 2024 PayPal Melbourne Fashion Festival - Fashion Film Awards

Sebelumnya

Mengungkap Manfaat Lip Balm SPF untuk Bibir yang Sehat dan Terlindungi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA