Adrian Jopie Paruntu/Net
Adrian Jopie Paruntu/Net
KOMENTAR

BANYAK wajah baru menghiasi kursi Senayan untuk lima tahun kedepan. Setidaknya ada 10 legislator termuda dengan usia di bawah 30 tahun.

Dari ratusan dewan yang dilantik, ada satu milenial tampan  bernama  Adrian Jopie Paruntu yang merupakan kader Golkar asal Sulawesi Utara (Sulut).  Adrian adalah anak dari Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu.

Menjadi satu di antara ratusan anggota DPR termuda yang dilantik, menjadi kebanggaan tersendiri buat pria yang akrab disapa AJP tersebut.

"Masuk dalam 10 besar anggota termuda merupakan kebanggaan saya, dan kaum milenial Indonesia khususnya Sulut. Seperti yang dikatakan Pak Jokowi,  milenial harus memberi kontribusi besar membangun bangsa," tuturnya.

Kendati  berasal dari kalangan milenial, misinya tak main-main.  Salah satu misi pria kelahiran 10 Maret 1994 tersebut adalah pelestarian lingkungan hidup. Dalam misinya dia akan mengaktifkan kelompok tani, dan GAPOKTAN yang ada di desa, menjalin kerjasama dengan Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, dan Perhutanan yang ada. Selain itu, Adrian juga akan melakukan program menjaga dan merawat pohon keras yang ada di tepi-tepi sungai untuk mencegah kerusakan saluran pengairan sawah dan pinggiran Pantai.

Adrian melenggang ke Senayan  setelah memperoleh 45 ribu suara atau setengah lebih total suara di Sulawesi Utara. Sejumlah warga Sulut khususnya di Kabupaten Minsel menaruh harapan besar bagi sosok Paruntu.

Penulis : Mulyadin




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News