post image
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberikan ucapan selamat kepada Syamsuri Firdaus/Ist
KOMENTAR

NAMANYA Syamsuri Firdaus. Pemuda dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini barusan membuat bangga keluarga dan bangsanya.

Syamsuri berhasil keluar sebagai juara pertama dalam MTQ Internasional Ke-7 yang diselenggarakan di Istanbul, Turki.

Mahasiswa Universitas Indonesia ini menuliskan kebahagiaannya itu di laman Facebook miliknya.

Salah satu foto yang diunggahnya berasal dari laman Instagram milik Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, memperlihatkan dirinya mendapatkan ucapan selamat dari Erdogan.

“Di akunnya Erdogan langsung. Allahu Robby Ridhoilah saya.

اَنّ اللّٰهَ يَرْ فَعُ بِهَذَ الْكِتَابِ أقْوَاماً وَيَضَعُ بِهِ آخَرِيْنَ

“Sesungguhnya Allah Subhaanahu wata’ala mengangkat derajat beberapa kaum dengan Al-Qur’an ini dan merendahkann yang lain dengannya pula.” hadits riwayat Muslim,” tulis Syamsuri dalam keterangan foto itu.

 

MTQ Internasional itu diikuti qari dari 68 negara.

“Subhanallah walhamdulillah walaailaha illallah wallahuakbar. Qodarullah bibarokatiddu'aaikum. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada orangtua, keluarga, guru-guru, dan teman-teman saya semua yang sudah mendoakan saya dan mensupport saya. Alhamdulillah diantara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara 1 di MTQ Internasional ke-7 di Istanbul, Turkey. Tentunya kesuksesan tidak akan bisa dicapai tanpa doa kalian semua. Terimakasih banyak teman-teman. Allahu Akbar. Allah rahmati kita semua. Aamiin,” tulisnya.

Setelah memenangkan MTQ, Syamsuri juga sempat diundang oleh Imam Besar Masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk mengaji di depan para jamaah selesai shalat Ashar.

Ini adalah gelar internasional kedua yang diraih Syamsuri dalam bidang tilawatil Quran. Di tahun 2012 lalu dia memenangkan kategori anak-anak pada MTQ Internasional yang diselenggarakan di Singapura.

Maafkanlah Mereka yang Pernah Menanam Luka di Hatimu

Sebelumnya

Sanjungan Al-Qur’an Terhadap Perempuan Tua Lanjut Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Tadabbur