Ketua Umum PWI Atal S. Depari
Ketua Umum PWI Atal S. Depari
KOMENTAR

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) meluncurkan saluran donasi dan sedekah melalui program PWI Peduli di Hall Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (24/5).

“PWI Peduli ini untuk menyatukan potensi yang dimiliki semua anggota PWI untuk memberi manfaat bagi masyarakat,” ujar Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari.

Peluncuran itu juga dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Sekjen PWI Mirzah Zulhadi, Ketua Dewan Kehormatan Ilham Bintang dan pengurus teras PWI lainnya.

PWI Peduli dibentuk, lanjut Atal, karena selama ini pola saling membantu di antara anggota PWI dengan patungan atau sumbangan ketika peristiwa yang membutuhkan bantuan terjadi.

“Kita pernah melihat satu kejadian kawan kita yang mengalami sakit cukup kritis, kita sesama anggota PWI keluar uang masing-masing Rp 1 juta, dalam hitungan menit bisa terkumpul Rp 40 juta,” jelasnya.

“Ada 14 ribu anggota PWI, kalau dalam satu waktu setiap anggota mengeluarkan Rp 10 ribu saja, maka sudah terkumpul Rp 140 juta. Sehingga kalau rutin dilakukan, semua sedekah itu terkumpul di PWI Peduli,” Atal menambahkan.

Pada akhirnya, jelas Atal, dana anggota dan donatur yang ada di PWI Peduli tidak hanya dimanfaatkan untuk membantu sesama anggota, tetapi juga untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Jadi dengan PWI Peduli ini supaya ada wadah penyaluran rezeki anggota PWI. Manfatnya bukan hanya untuk sesama anggota tetapi untuk siapapun yang membutuhkan,” demikian Atal.




Ramadan Runway 2024 Kota Kasablanka: Kemegahan dan Keberkahan di Hari Raya Idul Fitri

Sebelumnya

Indonesia Fashion Week 2024 Hadir di JCC, Targetkan Total Transaksi Rp60 Miliar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E